Jumat, 28 Oktober 2011

Kwarcab Buleleng Menuju Raimuna Bali X

Kontingen Kwarcab Pramuka Buleleng mengikuti Raimuna Daerah Bali X Tahun 2011 di Bumi Perkemahan Margarana Kabupaten Tabanan. Pelepasan dilakukan di Loby Kantor Bupati pada hari Rabu (26/10) oleh Bupati Buleleng Drs. Putu Bagiada, MM dalam upacara singkat yang diiukti oleh segenap peserta kontingen dan sejumlah pimpinan Kwarcab Pramuka Buleleng, antara lain Ketua Kwarcab Pramuka Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP dan Wakil Ketua III Ida Bagus Suadnyana, SH, MSi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan itu, Bupati selain menyatakan terima kasih kepada kontingen Pramuka Buleleng yang mewakili Kabupaten Buleleng, juga mengingatkan perhelatan kepramukaan yang berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 27 hingga 31 Oktober 2011 merupakan ajang untuk mengasah interaksi sosial, pengembangan mental dan membina karakter. Pembinaan karakter bagi generasi muda saat ini dirasakan sangat penting agar di masa depan para pemuda khususnya anggota pramuka mampu menjawab tantangan bangsa.

Keberadaan Pramuka Buleleng, ungkap Bupati, mulai dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Hal itu terbukti dengan berbagai kegiatan Pramuka Buleleng yang selalu mendapat sambutan baik dari anggota pramuka maupun masyarakat. Keberhasilan itu, lanjut Bupati, dikarenakan keseriusan para Pimpinan dan Pembina Pramuka maupun guru-guru di sekolah dalam membangun kepramukaan di Buleleng.
Sebelumnya pimpinan kontingen Ida Bagus Putu Pidada Putra melaporkan, Raimuna merupakan kegiatan pertemuan pramuka golongan penegak dan pendega yang dilaksanakan secara berkala setiap lima tahun sekali yang dilakukan secara berjenjang di masing-masing kwartir. Untuk Kwartir Cabang Buleleng telah dilakukan seleksi bagi yang memenuhi persyaratan mental dan pisik selama 4 minggu. Hasilnya terpilih 32 anggota kontingen.

Seleksi itu untuk kontingen Buleleng, jelas Made Suartha selaku Ancu Humas Pramuka Buleleng dilakukan di SPN. Nantinya dalam Raimuna Bali X akan diseleksi lagi untuk mewakili Bali dalam Raimuna Nasional di Papua pada bulan Desember mendatang.

Sumber : bulelengkab

0 komentar:

Posting Komentar