Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Monday, 31 October 2011

Kakwarcab Lantik Pengurus Saka Kencana Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono melantik dan mengukuhkan pimpinan Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana) Pramuka Kwarcab Surabaya di Bumi Perkemahan "Guardian Jungle" Jombang, 29-30 Oktober 2011.

"Atas nama Kakwarcab sekaligus Pemerintah Kota Surabaya, kami menyampaikan selamat atas pelantikan ini. Semoga Pramuka Saka Kencana berhasil menjalankan program dan kegiatannya," ujar Bambang DH, Minggu.

Menurut dia, Pramuka saat ini diharapkan tidak hanya aktif di tingkat internal saja, namun bisa membantu masyarakat dan turun langsung ke lapangan.

Apalagi, kata Bambang DH, program Saka Kencana berkaitan langsung dengan program nasional yakni menyukseskan kegiatan keluarga berencana.

"Sosialisasi dari para pemuda Pramuka inilah yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak. Sehingga bisa langsung mengena ke masyarakat," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Wali Kota Surabaya periode 2005-2010 itu juga mengatakan bahwa pemerintah kota pasti mendukung dan tidak berhenti mengarahkan para anggota Pramuka untuk terus berkarya.

"Meski konsentrasi terhadap program KB, tapi Saka Kencana tetaplah pramuka yang harus terus menghasilkan ide dan kreasi menarik. Dari tangan pemuda-pemuda inilah bangsa Indonesia menjadi lebih maju," papar suami Dyah Katharina tersebut.

Sementara itu, dalam pelantikan dan pengukuhan, Bambang DH melantik tiga pimpinan Saka Kencana Kota Surabaya, yakni Kepala Majelis Pembimbing Saka Kencana Kota Surabaya yaitu Iksan, yang juga Kepala Bapemas dan KB Surabaya.

Kemudian, Sneau Stephanus sebagai instruktur serta Eka Dharma selaku Koordinator Pimpinan Krida Saka Kencana Kota Surabaya. Tidak hanya itu, para pimpinan saka lainnya juga ikut menjalani pelantikan.

Kepala Bapemas KB Surabaya, Iksan berharap agar Pramuka Saka Kencana bisa eksis dan tidak hanya berhenti sampai disini saja.

"Saka Kencana Surabaya harus tetap ada dan bertahan meski para pimpinannya kelak berganti. Kami yakin program-program Pemkot Surabaya, khususnya Bapemas dan KB bisa terbantu dengan adanya Saka Kencana," ucap Iksan.

Sumber : antarajatim

Friday, 28 October 2011

Kwarcab Buleleng Menuju Raimuna Bali X

Kontingen Kwarcab Pramuka Buleleng mengikuti Raimuna Daerah Bali X Tahun 2011 di Bumi Perkemahan Margarana Kabupaten Tabanan. Pelepasan dilakukan di Loby Kantor Bupati pada hari Rabu (26/10) oleh Bupati Buleleng Drs. Putu Bagiada, MM dalam upacara singkat yang diiukti oleh segenap peserta kontingen dan sejumlah pimpinan Kwarcab Pramuka Buleleng, antara lain Ketua Kwarcab Pramuka Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP dan Wakil Ketua III Ida Bagus Suadnyana, SH, MSi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan itu, Bupati selain menyatakan terima kasih kepada kontingen Pramuka Buleleng yang mewakili Kabupaten Buleleng, juga mengingatkan perhelatan kepramukaan yang berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 27 hingga 31 Oktober 2011 merupakan ajang untuk mengasah interaksi sosial, pengembangan mental dan membina karakter. Pembinaan karakter bagi generasi muda saat ini dirasakan sangat penting agar di masa depan para pemuda khususnya anggota pramuka mampu menjawab tantangan bangsa.

Keberadaan Pramuka Buleleng, ungkap Bupati, mulai dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Hal itu terbukti dengan berbagai kegiatan Pramuka Buleleng yang selalu mendapat sambutan baik dari anggota pramuka maupun masyarakat. Keberhasilan itu, lanjut Bupati, dikarenakan keseriusan para Pimpinan dan Pembina Pramuka maupun guru-guru di sekolah dalam membangun kepramukaan di Buleleng.
Sebelumnya pimpinan kontingen Ida Bagus Putu Pidada Putra melaporkan, Raimuna merupakan kegiatan pertemuan pramuka golongan penegak dan pendega yang dilaksanakan secara berkala setiap lima tahun sekali yang dilakukan secara berjenjang di masing-masing kwartir. Untuk Kwartir Cabang Buleleng telah dilakukan seleksi bagi yang memenuhi persyaratan mental dan pisik selama 4 minggu. Hasilnya terpilih 32 anggota kontingen.

Seleksi itu untuk kontingen Buleleng, jelas Made Suartha selaku Ancu Humas Pramuka Buleleng dilakukan di SPN. Nantinya dalam Raimuna Bali X akan diseleksi lagi untuk mewakili Bali dalam Raimuna Nasional di Papua pada bulan Desember mendatang.

Sumber : bulelengkab

Thursday, 27 October 2011

Kemenhut Tawarkan Pramuka Menjadi Wirastawan Kehutanan Non Kayu

Jakarta : Kementrian Kehutanan membuka kesempatan bagi Pramuka untuk menjadi wirastawan untuk mengelola sumber daya hutan non kayu, sehingga bisa mandiri dan terlepas dari pengangguran.

Generasi Muda anggota Gerakan Pramuka Saka Wanabakti yang dibentuk sebagai bagian pembinaan generasi muda, kerjasama antara Kementerian Kehutanan dan Kwartir Nasional di seluruh Indonesia sebetulnya bisa menjadi wadah untuk mengembangkan cinta kepada tanah air melalui menghijaukan kondisi lingkungan atau memperbaiki kondisi lingkungan yang rusak.

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kehutanan, Indriastuti, kepada RRI di Jakarta, Rabu (26/10).

Menurut Indriastui, Pramuka bisa mengembangkan keterampilan melalui usaha di bidang hasil hutan non kayu.

Dari 558 komoditas hasil hutan non kayu, melalui gugus depan Saka Wanabakti bisa mengembangkan berbagai usaha hasil hutan non kayu, sehingga bisa mandiri, sekaligus mengurangi angka pengangguran.

"Kita mempunyai 558 komoditas hasil hutan bukan kayu yang itu bisa diajarkan kepada generasi muda dan kemudian mereka bisa memilih mana yang mereka minati untuk bisa dikembangkan menjadi suatu usaha untuk mendukung kehidupannya kelak," jelasanya.

Lebih lanjut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kehutanan, Indriastuti, mengemukakan, hasil hutan unggulan non kayu yang bisa memberikan peluang pekerjaan bagi generasi muda, antara lain bidang usaha lebah madu dan sutra alam.

Indriastuti yang juga pembina Sakawanabakti mengajak Pramuka di seluruh Indonesia untuk giat melakukan gerakan menanam, sekaligus mensukseskan kegiatan penanaman satu milyar pohon sebagai bentuk kepedulian generasi muda terhadap penyelamatan lingkungan di sekitarnya dan secara umum menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

Sumber : rri.co.id

Wednesday, 26 October 2011

Tenda Dome dan Tenda Pramuka



Tenda Monodome
Merk : Great Outdoor
Kapasitas 2 orang
Harga Rp. 275.000




Tenda Explorer 3/4
Merk : Great Outdoor
Kapasitas 3-4 orang
Harga Rp. 900.000




Tenda NSM 6
Merk : Great Outdoor
Kapasitas 6 orang
Harga Rp. 1.100.000

Tenda Summer Time
Merk : Consina
Kapasitas 2 orang
Harga Rp. 600.000




Tenda Magnum 4
Merk : Consina
Kapasitas 4 orang
Harga Rp. 870.000


Tenda Pramuka Segitiga
Ukuran : 3 m x 4 m
Harga IDR. 500.000
Bahan : Parasit
Warna tergantung stok



Monday, 24 October 2011

DIVE PRAMUKA PECAHKAN REKOR DUNIA

Dive Pramuka Emas Tahun 2011 yang diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bersama Kwartir Daerah Jawa Timur ini diharapkan bisa menciptakan rekor dunia, yaitu melaksanakan kegiatan Penyelaman dengan mengembangkan Bendera Merah Putih seluas 1000 meter persegi dan di ikuti oleh seribu penyelam di pasir putih Situbondo Jatim, Minggu (23/10).

Kegiatan spektakuler ini dibuka Kepala Stat TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, sekaligus meresmikan pesta rakyat pantai , terumbu karang Pramuka Emas dan estafet tugas kelapa yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti di pantai Pasir Putih Situbondo Jatim .

Dalam amanatnya Kasal mengatakan, Dive merupakan kegiatan penyelaman yang diprakasai oleh generasi muda yang tergabung dalam saka bahari maupun komunitas lainya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak generasi muda turut serta melestarikan lingkungan hidup khususnya perairan Indonesia yang kita cintai bersama, selain itu kegiatan ini bertujuan membentuk karakter generasi Indonesia yang memiliki jiwa bela Negara dan keterampilan untuk menatap masa depan.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof Dr.H Azrul azwar MPH di sela sela persiapan mengatakan merasa optimis, bahwa kegiatan ini dapat memberi kontribusi yang baik bagi pembinaan pengembangan gerakan Pramuka

“Ini merupakan kegiatan yang sangat fonemenal dalam sejarah gerakan Pramuka disamping kegiatan lainnya hasil karya gerakan Pramuka dan patut mendapat apresiasi bagi pelaksanaan kegiatan Dive Pramuka Emas tahun 2011 yaitu Kwartir Daerah gerakan Pramuka Jatim Ungkap Kak “Anzrul

Dalam upacara pengembangan Bendera Merah Putih dilaksanakan juga penyematan tanda penghargaan Pramuka berupa Lencana Setia Wira Utama kepada laksda TNI Iskandar Sitompul SE, Majelis pembimbing (Mabi) Saka Bahari Tk Nasional, Majen TNI Afan Burhan, (Mabi) Saka Wira Kartika Tk Nasional, Mayjen TNI Gatot Nurwantyo(Mabi) Saka wira Kartika Jatim, Laksda TNI Ade Supandi SE (Mabi) Saka Bahari Jatim, dan Irjen Pol Drs Hadiatmokmo . SH Kapolada jatim.

Sumber : koarmatim

Tuesday, 18 October 2011

Pertemuan Nasional PADK 2011

Pertemuan Nasional PADK 2011

Siapa saja, yang pernah menjadi anggota Dewan Kerja di Seluruh Indonesia boleh ikutan.

Tanggal 12-13 November 2011

Check In di Sekretariat Kwarda Jatim, Jln Raya Kertajaya Indah 77-A Surabaya
Tanggal 12 Nov. Pagi s/d jam 11.00 WIB
Iuran minimal Rp. 150.000,-

Info dan Pendaftaran :

Tatik Irawati : 08123208651
Adie Kurniawan : 081355403972
Teti Rahmiwulan :08121631911
Arif Eko W : 0816526151
Zamzami : 085648066655

NB : Membawa jajanan khas daerah masing2 untuk dipamerkan dan diincip bersama, sangat disarankan

Perkemahan Wirakarya Kwarcab Kota Blitar 2011

Sekitar 140 anggota pramuka penegak ikut andil dalam perkemahan wirakarya 2011 “ Karya Bakti Praja Muda Karana Kencana “ di lapangan olahraga Pakunden Jl. Bengawan Solo Kota Blitar, tanggal 13 hingga 16 Oktober 2011 kemarin. Perkemahan ini dibuka oleh H Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Blitar mengatakan, pramuka telah memberi manfaat kepada masyarakat dengan kegiatan - kegiatan riil dilapangan. Seperti kegiatan kegiatan bakti sosial dan bentuk - bentuk tindakan kemanuasiaan yang lain. Meski keberadaan pramuka saat ini cukup bagus, masih cukup banyak tantangan yang dihadapi pramuka dan kaum muda saat ini. Seperti maraknya kriminalitas dan menurunnya rasa hormat para pemuda kepada kaum tua atau guru. Makin tingginya pengkonsumsi narkoba, pergaulan bebas dan lain lain. Dengan adanya tantangan dan dan permasalahan seperti ini pramuka juga dituntut untuk memperhatikan dan segera mencari jalan untuk menanggulanginya. Melalui karya - karya positif yang erat hubungannya dengan kepemudaan.

Sementara itu Syaifudin, S.Pd, ketua panitia perkemahan wirakarya 2011 saat dikonfirmasi disela – sela kesibukanya mengatakan, cukup banyak tindakan tindakan positif yang dilakukan pramuka khususnya di Kota Blitar. Satu diantaranya dalam perkemahan dalam bentuk kemah bhakti ini. Ada beberapa kegiatan sosial sebagai bentuk bhakti terhadap masyarakat utamanya bidang lingkungan hidup. Seperti penanaman bibit pohon untuk reboisasi, penyuluhan kesehatan remaja maupun bhakti lingkungan sarana umum di sekitar lokasi perkemahan dan sekitar sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Jl. Bengawan Solo Kota Blitar.

Lebih lanjut Syaifudin menambahkan, dari sekitar 140 peserta berasal dari 7 gugus depan atau lembaga sekolah tingkat SMA sederajat di Kota Blitar. Diantaranya dari SMAN 1 dan SMAN 2, SMKN II dan SMK PGRI 3 serta MAN Kota Blitar, SMK Islam dan SMA Muhammadiyah. Tidak ada alasan yang jelas lembaga sekolah yang lain tidak mengikut sertakan anak didiknya. Padahal cukup banyak yang bisa dipetik dari kegiatan ini. Diantaranya untuk menambah pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, sikap patriotisme dan kepedulian terhadap sesama.

”Dengan mengikuti kegiatan Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kota Blitar yang mengambil tema, Karya Bhakti Pramuka Satukan Bangsa ini pula, juga dapat memupuk silaturohmi agar peserta dapat saling tukar menukar pendapat, mempertimbangkan gagasan serta pemecahan masalah untuk mendapatkan hasil yang efektif,” imbuh Syaifudin

Sunday, 16 October 2011

Pramuka Peduli Gelar Perkemahan

KARANGANYAR, (Tubas) – Untuk kelima kalinya Kwarcab-Kwartir Cabang-Gerakan Pramuka Kabupten Karanganyar, Jawa Tengah, baru – baru ini, menggelar perkemahan Sabtu Minggu Majelis Pembimbing atau Pejabat dan Jambore Pemuda. Perkemahan kali ini diselenggarakan di Desa Dayu Kecamatan Gondangrejo, sebelah utara Kota Solo.

Kegiatan yang digelar dengan tema Pramuka Peduli Persami Mabi dan Jambore Pemuda diikuti oleh Muspida Plus Karanganyar, Pimpinan DPRD, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Unit Kerja, BUMN, BUMD, Camat, Kepala Sekolah, Guru berserta istri dan Pramuka SMA,SMK,MA se-Kabupaten Karanganyar. Jumlah peserta 38 regu atau 386 orang.Berbagai kegiatan yang dihelat selama dua hari itu menghadirkan Ketua Kwarda (Kwartir Daerah ) Pramuka Jateng Prof. Dr. Budi S Prayitno, Msc.

Dalam acara itu juga diadakan aksi bedah rumah enam KK,di Desa Dayu dan Jeruksawit yang kondisinya sudak tak layak huni. Berbagai perabot rumah tangga berasal dari Aksi Bakti Sosial yang didanai Bupati Rina, BUMD, Dinsosnakertrans, BPMD, Kesra dan Stakeholder lainya.

Di samping itu juga dilakukan rehab dan pembangunan Masjid AT-TAQWA di Suruhan Dayu dan Masjid AL-HUDA di Desa Dayu, kerja bhakti meratakan jalan Dusun Suruhan-Dayu sepanjang 150 meter dan pembuatan saluran air sepanjang 200 meter.

Di tengah kegiatan outbond dan bersih desa juga diadakan pelayanan kesehatan dan donor darah yang diikuti 30 orang. Pada kesempatan itu juga diadakan bantuan bea siswa berupa uang dan peralatan sekolah kepada lima anak TK, dua anak SD dan tiga anak SMP.

Saturday, 15 October 2011

LOMBA PRAMUKA TINGKAT PENGGALANG Se-Kab Demak

LOMBA PRAMUKA TINGKAT PENGGALANG SMP Se- kab Demak

Kegiatan Lomba Galang Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama’( LOGAMANU) akan diselenggarakan pada;
Hari : Minggu
Tanggal : 20 November 2011
Waktu : 07.00 WIB – Selesai
Tempat : Kampus MA. Nahdlatul Ulama Mranggen Demak

TECNICAL MEETING

Hari : Minggu
Tanggal : 06 November 2011
Waktu : 09.00 WIB - Selesai
Tempat : Kampus MA. Nahdlatul Ulama Mranggen
Keterangan : Perwakilan 2 Orang perpangkalan
Pakaian : Bebas dan rapi

jenis-jenis lomba
1. PPGD (P3K)
2. PU/PUK
3. Isyarat
4. KIM
5. PBB
6. Pionering
7. English Speech contest
8. Pidato Bahasa Jawa

Tempat Pendaftaran
Ruang Kegiatan MA. Nahdlatul Ulama
Alamat : Jl.pasar Hewan Mranggen Demak.
Contact Person
Kantor Sekolah : (024) 6725583
Kakak Zaenal Muttaqin: 085 866 303 149
Kakak Ali Imron R : 085 741 272 771

Sumber : fb ali imron

Thursday, 13 October 2011

Pataka Tunas Kelapa Pramuka Kirab Kota Pangkalpinang

BANGKA-Pataka Tunas Kelapa Kwartir Nasional diarak keliling Kota Pangkalpinang. Kamis (13/10/2011). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB mengambil rute dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dengan pembina upara oleh asisten I Pemkot Pangkalpinang Zulpian.

Sebelum dikirabkan, Pataka Tunas Kelapa diserahkan Wakil Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung Kompol H Zaidan kepada Asisten I Pemkot Pangkalpinang Zulpian didampingi Ketua Kwarcab Pangkalpinang H Suparyono.

Adapun rute kirab Pataka Tunas Kelapa start dari Alun Taman Merdeka -Jalan Jenderal Sudirman, Jalan KH Abdurrahman Siddik- Jalan A Yani dan finish di alun-alun Taman Merdeka.

Peserta kirab terdiri dari marching Band Bina muda Krida SMP N 4 Pangkalpinang dan sejumlah gugus depan yang ada di kota Pangkalpinang.

Rencananya sore ini sekitar pukul 17.00 WIB Pataka Tunas Kelapa Akan Diserahkan Kwartir Cabang Pangkalpinang kepada Kwartir Cabang Bangka.
Adapun penyerahan akan berlangsung di perbatasan di kelurahan Selindung

Sumber :tribunnews.com

Monday, 10 October 2011

JOTA-JOTI 2011

Jambore On The Air (Jota) dan Jambore On Internet (JOTI) adalah acara tahunan dimana sekitar 500.000 Pramuka da nKepanduan dari seluruh dunia melakukan kontak satu sama lain dengan sarana radio amatir dan internet. Pada tanggal 14 – 16 Oktober 2011, akan dilaksanakan Jota dan Joti Internasional. Kwartir Daerah Jawa Timur u.p Dewan Kerja Daerah Jawa Timur siap ikut berpartisipasi serta menjadi Stasiun Induk di Jawa Timur.

Pelaksanaan Jota-Joti untuk wilayah Jawa Timur kali ini tidak jauh beda dengan kegiatan sebelumnya, untuk Jota Stasiun Induk Kwarda Jatim menggunakan 2 pesawat pada 2 Meter band di Frekuensi 145.40 MHz dan 40 meter band di Frekuensi (7.080 MHz) serta untuk Joti kali ini media yang digunakan adalah chat blog join ke http://dkdjawatimur.blogspot.com.


Rollcall pembukaan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur akan dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Oktober 2011 pukul 09.00 WIB pada frequensi 7,080 MHz (40 meter band), frequensi 145,46 MHz ( 2 meter band), dan rollcall penutupan akan dilaksanakan pada hari Minggu 16 Oktober 2011 pukul 10.00 WIB.

Yang menjadi Harapan kami pada Jota-Joti Internasional saat ini lebih banyak yang ikut berpartisipasi dan berperan aktif, karena ini momen yang tepat untuk rekan-rekan dapat bertukar cerita, berbagi pengalaman budaya yang berbeda dengan Para Pandu diseluruh Dunia juga bersenang-senang yang merupakan bagian dari kegiatan Pramuka. Agar rekan-rekan dapat mengikuti jalannya kegiatan Jota-Joti Internasional 2011dengan baik, jangan lupa ikuti sesuai arahan pada Acuan dan arahan Pelaksanaan JOTA- JOTI 2011.

Mari ramaikan Jota-Joti Internasional 2011, selamat berJota-Joti Kawan.

Sumber : dkd jatim

Thursday, 6 October 2011

Kwarcab Labuhanbatu Akan Sambut Estafet Tunas Kelapa

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu dalam waktu dekat tepatnya tanggal 6 Oktober 2011 mendatang akan menyambut kirab Estafet Tunas Kelapa (ETK) di lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Demikian penjelasakan Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Suhari Pane SIP saat rapat persiapan penyambutan ETK di ruang rapat Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (4/10).

Suhari berharap pada saat kedatangan dan pelepasan ETK nanti semua pihak dapat berpartisipasi, khususnya Satlantas Polres Labuhanbatu, Dinas Perhubungan Kominfo dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Tanpa partisipasi dan dukungan kita semua pelaksanaan acara ini tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal”, kata Suhari.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan kirab dan perjalanan Pataka Tunas Kelapa ini menyusuri seluruh wilayah tanah air akan berangkat dari delapan penjuru mata angin bergerak dengan estafet menuju Ibukota Negara, Jakarta, yang melambangkan persatuan dan kesatuan secara utuh dan menyeluruh anak muda dan orang dewasa menuju cita-cita “Kejayaan Indonesia”.

Untuk wilayah Sumatera diawali dari provinsi Nangro Aceh Darussalam tanggal 1-4 Oktober 2011 dilanjutkan ke Sumatera Utara tanggal 5-7 Oktober 2011 dan berakhir di Jakrta tanggal 28 Oktober 2011 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini dilaksanakan, kata Suhari, karena tahun 2011 ini Gerakan Pramuka memasuki usia emas, usia 50 tahun. Jadi, kegiatan ini juga merupakan tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah meridhoi Gerakan Pramuka dengan seluruh anggota dan pemangku kepentingan dapat beraktifitas untuk dapat mengabdikan dirinya kepada pendidikan karakter anak bangsa yang berjati diri Pancasila melakukan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengetuk segenap masyarakat untuk mampu menyulam persatuan dan kesatuan dintara anak bangsa”, katanya.

Selama berad di Labuhanbatu (6-7 Oktober 2011) ETK melakukan berbagai kegiatan, seperti pemutaran film di Lapangan Ika Bina Rantauprapat dan mendapat jamuan dari Pemkab Labuhanbatu di pendopo.

Selengkapnya ETK 2011 berangkat atau start dari 8 wilayah penjuru negeri yaitu : Route 1 dimulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Selatan. Route 2 dimulai dari Kepulauan Riau (Kepri),Riau, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Lampung.

Route 3 dimulai dari Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta. Route 4 dimulai dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, DKI Jakarta. Route 5 dimulai dari Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah. Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara.

Route 6 dimulai dari Papua, Papua Barat, Maluku, Sulawesi Tenggara. Route 7 dimulai dari Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat. Route 8 dimulai dari DI. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta.

Selama perjalanan kirab ETK antar daerah akan dilepas oleh Gubernur dan Walikota setempat selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah/Cabang . ETK akan melibatkan sekitar 226 Kwartir Cabang dan lebih dari 60.000 anggota Pramuka akan terlibat kegiatan ini. Selain kirab dilaksanakan pula berbagai kegiatan kesenian seperti pawai obor, pawai kebudayaan, kegiatan bakti masyarakat dan kegiatan lainnya yang menumbuhkan semangat bela negara.

Monday, 3 October 2011

List Pemesan Tahun 2011

Karena kami tidak lagi mempublikasikan pemesanan satu persatu dan dengan disertai foto barang yang dikirim, maka berikut daftar pemesan di Kedai Pramuka Scout Addict yang kami mulai pada bulan September 2011. Untuk nomor pengiriman silahkan tanya ke admint langsung

Bulan Desember
- Noval, Padang
- Daifullah, Lombok
- Ust. Wagiso, Samarinda
- Abdul Karim, Denpasar
- Purwita, Samarinda
- Ali Hasan, Tulungagung
- Abrar, Lima Puluh Kota
- Reza, Jakarta Selatan
- Lukman, Wlingi
- Andik, Madiun
- Tegar, Lumajang
- Dewi, Tapin
- Wahyu, Tangerang
- Hasrul, Poso
- Yulia, Medan
- Wagiso, Samarinda
- Hardianri, Siwa
- pandu, Banyumas
- Torieq, Samarinda
- Syafir, Pare-pare
- Muhsin, Demak
- Rifani, Barabai
- Atiatul, Banjarmasin
- Amirudin, Bandung
- Imanta, Bandung
- Chrisnu, Jember
- Rifani, Barabai
- Purwita, Samarinda
- Nasrullah, Lubuk Linggau
- Nowardi, Idramayu
- Adeen, Yogya

Bulan Nopember
- Ibrahim, Cikarang
- Muzahidin, Samarinda
- Aldo, Samarinda
- Rifani, Barabai
- Nasrullah, Lubuk Linggau
- Indra, Bandung
- Erwin, Serang
- F. Bokko, Tana Toraja
- Lugimanto, Muaro Jambi
- Jumardi, Nabire
- Rifani, Barabai
- Riri, Kerinci
- Fredika, Banyuwangi
- Yosep, Bandung
- Purwita, Samarinda
- Hairil, Tarakan
- Aldo, Samarinda
- M Syafir, Parepare
- Rifani, Barabai
- Novian, Banjarnegara
- Ali, Trenggalek
- Suartawan, Singaraja
- Syafir, Pare-pare
- Rifani, Barabai
- Ine, Manado
- M Saim, Majalengka

Bulan Oktober
- Lutfi, Bitung
- Putra, Pamekasan
- Harnoto, Situbondo
- Khalid, Cinangka Baros
- Muzahidin, Samarinda
- Fajariah, Majene
- Hidayat, Tolitoli
- M Syafir, Parepare
- Purwita, Samarinda
- Pandu, Purwokerto
- Sugeng, Bontang
- Yasser, Wajo
- Yanto, Tapaktuan
- Guntur, Lahat
- Suartawan, Buleleng
- Muh Syafir, Parepare
- Harnoto, Situbondo
- Kuswanto, Denpasar
- Idwan, Bitung
- Wawan, Madiun
- Harnoto, Situbondo
- Even, Jakarta

Bulan September
- Adu Nur R, Ciracas
- Agung DP, Magetan
- Fahmi, Bekasi
- Syahlan D, Kabanjahe
- Rizkia R, Sukabumi
- Nevi, Terogong
- Edi, Sidoarjo
- Riri E S, Sungai Penuh
- Epan S Karawang
- Al Husna, Tangerang
- I Nyoman S, Buleleng
- Henry, Minsel
- Hadi P, Tangerang
- Dedy S, Denpasar
- Nor Kalim, Barito
- Made S, Buleleng
- Fransiskus B, Tana Toraja
- Agus Edi, Tabanan