Monday, 14 April 2014

Administrasi Kwarcab Pramuka Masih Buruk

Tim Juri Lomba Kwarcab Gerakan Pramuka Daerah Jateng Sabtu (12/4) melakukan penilaian di Kwarcab GP Kendal. Tim yang diketuai oleh Agus Widianto melakukan penilaian terkait keadministrasian di Kwarcab GP Kendal bersama 6 anggota lainnya.

Tim penilai bertemu Ketua Pelaksana Kwarcab GP Kendal Dwianto, M.Pd. Di Sanggar Pramuka Kendal. Dalam laporannya, Dwianto menjelaskan, bahwa kondisi keadministrasiannya saat kurang bagus, karena ada kejadian yang tidak menyenangkan, yaitu keluarnya staf harian yang menangani administrasi pergi dan tidak diketahui keberadaannya. Padahal semua berkas administrasi dibawa pergi juga.

Atas kejadian tersebut, slogan yang selalu ditanamkan dalam pramuka, yaitu “Setia itu wajib, dan jujur itu pasti” ternyata belum bisa dijalankan sebagai perilaku yang harus diresapi. Menanggapi hal itu, Ketua Tim Penilai Agus Widianto mengatakan, bahwa penilaian yang dilakukan bukanlah murni. “Ada tujuan dibalik dilakukannya penilaian, yaitu sebagai sharing untuk tukar pengalaman antar Kwarcab, sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan.” Harapanya Ketua Tim Agus widianto Andalan Daerah Urusan Perencanaan, dengan anggota lainnya melakukan penilaian sesuai bidang masing-masing, yaitu : Jumadi, Gustini, Aditya Wicaksono, Heri Yunianto, Waskito. Bidang yang dinilai meliputi Bid organisasi dan hukum, bidang aset sarana dan prasarana,bidang humas, bidang pemuda, dan bidang masa.

Sumber :  http://www.beritakendal.com/2014/04/13/administrasi-kwarcab-pramuka-masih-buruk/

0 comments:

Post a Comment