Saturday, 5 April 2014

Pramuka Harus Jadi Lini Terdepan Dalam Pembinaan Generasi Muda

Medan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, mengatakan Pramuka menjadi line terdepan di dalam pembinaan generasi muda, sehingga generasi kedepan adalah generasi yang lebih tertata dan terbina dari tindak serta prilaku yang tidak menyalahi aturan.
Hal itu dikatakan, Dzulmi Eldin, pada pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Kwartir dan Kwartir ranting Medan Helvetia periode 2013-2016, Jumat (4/4).

Eldin berharap, setelah pengukuhan dan pelantikan dapat meningkatkan motivasi kerja Gerakan Pramuka di Medan Helvetia. "Pengurus nantinya bisa bekerjasama membangun dan membina generasi muda khususnya di Medan Helvetia ini, sehingga  perkembangan Pramuka di Kecamatan Medan Helvetia mempunyai dampak pada generasi muda," katanya.

Eldin juga mengingatkan, ada tiga sasaran pokok revitalisasi gerakan Pramuka yakni memperkuat dasar dasar hukum gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal, pembaharuan sistem pendidikan kepramukan dan kemandirian organisasi serta memerlukan kerja keras pembiayaan untuk menopang kegiatan Pramuka.

“Kedepannya saya yakin kita memiliki basis gerakan Pramuka yang kokoh dan kuat. Saya menginginkan gerakan Pramuka di Kota Medan dapat terlaksana," ujarnya.

Pramuka, sebut Eldin, harus menjadi motor penggerak menjadikan generasi muda yang berkarakter, berdaya saing, bertanggungjawab, cerdas dan religius. "Semuanya itu ada di Gerakan Pramuka," ujar Eldin.

Sumber :  http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=133541:-pramuka-harus-jadi-lini-terdepan-dalam-pembinaan-generasi-muda-&catid=134:hukum&Itemid=728

0 comments:

Post a Comment