Monday, 1 September 2014

Puncak Hari Pramuka ke-53 di Tomohon Berlangsung Meriah

Tomohon – Peringatan hari pramuka ke-53 tahun 2014 yang di laksanakan Kwartir Cabang Kota Tomohon, Jumat (29/8/2014) berlangsung sukses dan meriah yang ditandai dengan apel besar di Stadion Parasamya walian yang diikuti kurang lebih 6000 anggota pramuka se-Kota Tomohon.

Dalam apel ini, bertindak sebagai inspektur upacara Mayor Infantri Ikadana selaku Perwira Penghubung mewakili Dandim 1302 Minahasa. Ikut hadir juga Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Tonny Salawati, Ketua Kwartir Cabang Fentje Goni SH, Kepala Dinas Pendidikan Daerah DR Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, serta jajaran Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan pembina, pelatih pramuka serta anggota didik yang berada di gugus depan pangkalan SD,SMP dan SMA se-kota Tomohon.

Ketua Kwartir Cabang Fentje Goni SH mengungkapkan, peringatan apel besar kali ini merupakan sejarah apel terbesar sepanjang sejarah Hari Pramuka yang dilangsungkan di daerah ini, apalagi ini untuk membuktikan diri bahwa implementasi kurikulum 2013 yang di dalamnya mewajibkan setiap sekolah melaksanakan pendidikan kepramukaan sebagai ekstra kurikuler wajib sudah siap.

“Akan hal itu, karnea kwartir cabang sebagai pemandu, mediator, fasilitator berlangsungnya kurikulum ini terus mengupayakan sejumlah perangkat dan pembenahan struktur organisasi yang lebiih matang dan siap untuk menjawab tuntutan sesuai dengan amanat Undang Undang Gerakan Pramuka nomor 12 tahun 2010″ ujar Goni.

Usai apel dilanjutkan dengan pawai pramuka kreatif yang menampilkan sejumlah keterampilan pramuka yang di miliki oleh tiap gugus depan baik siaga, penggalang dan penegak.

Sumber : http://beritamanado.com/puncak-hari-pramuka-ke-53-di-tomohon-berlangsung-meriah/

0 comments:

Post a Comment