Saturday, 28 April 2012

Buper Cibubur Akan Dikelola Swasta?

Jakarta - Lahan Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur seluas 400 hektar rencananya akan dikelola pihak swasta selama 30 tahun.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Barat, Adang D. Bokin kepada INILAH.COM.

"Sewa kelola Buper Cibubur terungkap dalam Rakernas Pramuka yang berlangsung di Cibubur dari tanggal 26-27 April 2012. Rakernas dihadiri utusan Kwarda dari 33 provinsi di Indonesia," ujar Adang, Jumat (27/4/2012).

Adang mengaku belum mengetahui kapan rencanannya pengelolaan Buper Cibubur itu akan diambil alih oleh pihak swasta, namun berdasarkan informasi yang terungkap dalam Rakernas Pramuka, bahwa lahan Buper Cibubur seluas 400 hektar akan dikelola pihak swasta dalam kurun waktu kontrak 30 tahun.

Lahan Buper Cibubur sendiri merupakan lahan atau aset milik negara yang pengelolaannya berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pembiayaan untuk pemeliharaan Buper Cibubur juga masuk dalam ABPN.

Jika nantinya pengelolaan diambil alih oleh pihak swasta, nantinya Buper akan sama seperti aset negara lainnya yang dilimpahkan pengelolaannya kepada pihak swasta seperti Taman Ria Senayan.

Sumber : inilah.com

0 comments:

Post a Comment