Sabtu, 02 Februari 2013

160 Pramuka Bantul Berjalan Kaki 15 Km

BANTUL - Pagi ini sebanyak 160 pramuka dari Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnul Qoyyim Putera Tegalyoso Piyungan, bersiap mengikuti wide game dalam Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) yang diadakan di lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (2/2/2013).

Menurut salah seorang Pembina pramuka Ponpes Ibnul Qoyyim Putera, Dhimas Rhomaulian, wide game adalah salah satu kegiatan yang dilakukan dalam perlombaan yang sudah diadakan sebanyak 11 kali ini.

"Kurang lebih akan menempuh jarak 15 Km. Start dan finish dari Bumi Perkemahan Jambidan. Dalam perjalanan nanti para penegak dan penggalang ini akan melalui beberapa ujian seperti tanya jawab dan permainan," ujarnya di sela kegiatan, Sabtu (2/2/2013).

Dhimas menjelaskan, dari 160 orang peserta terdiri dari pelajar tsanawiyah dan alliyah, terbagi dalam 14 regu. "Yang membedakan lomba perkemahan kali ini adalah semua peserta berjalan kaki dari Ponpes menuju bumi perkemahan, jaraknya kurang lebih 10 Km. Penyelenggaraan sebelumnya, semua peserta selalu naik truk," jelasnya.

Selain itu, kegiatan yang diadakan selama 3 hari dari hari Jumat (1/2/2013) kemarin dan berakhir pada hari Minggu (3/2/2013) besok, telah menjalin kerjasama dengan Dewan Kerja Cabang (DKC) Bantul dan Racana (Ambalan. Red) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka).

Seluruh peserta nampak bersemangat dan kompak menggunakan kaos lengan panjang berwarna biru dan celana pramuka berwarna coklat tua. Satu di antaranya adalah Zulfikar siswa kelas 3 tsanawiyah ini lantang berteriak siap mengikuti arahan pembina.

"Sepertinya akan capek sekali, tapi tetap semangat karena seru," katanya penuh semangat

Sumber : tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar