Minggu, 17 Februari 2013

Saka Wira Kartika Koramil 06 Ciputat Gelar Pemantapan Krida

TANGSEL (KabarPublik) – Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 06 Ciputat Kodim 0506 Korem 052 mengadakan Latihan Pemantapan Krida II. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di lapangan Kecamatan Pamulang Jumat (15/2). Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0506 Letkol Kav. Dani Wardhana.

Danramil 06 Ciputat Kapten Inf. Muhlisin mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang Pramuka yang dibinanya untuk melatih ketrampilan. Di sisi lain untuk membangkitkan kepedulian Pramuka terhadap lingkungan. Pelatihan ini dipusatkan di Pulau Situ Gintung Ciputat Timur. Para anggota Pramuka melaksanakan kemah bhakti.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Pramuka mendapatkan bantuan 500 pohon penghijauan dan buah-buahan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangsel. Kepala BLHD Rahmat Salam berharap, anggota Pramuka turut membantu menjaga lingkungan.

Dandim 0506 Letkol Kav. Dani Wardhana berpesan, para anggota Pramuka khususnya dari Saka Wira Kartika harus turut membantu agenda pemerintah daerah dalam membangun. “Salah satu yang bisa kita lakukan yakni dengan peduli terhadap lingkungan,” ujarnya. Di sisi lain, sebagai generasi muda, hendaknya anggota Pramuka memperbanyak kegiatan positif, salah satu yang isa dilakukan dengan rutin mengadakan bakti sosial.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan, selama ini Pramuka dikenal punya kepedulian tinggi di bidang sosial. “Seperti misalnya saat banjir melanda sejumlah wilayah Tangsel, Pramuka dengan sigap membantu warga yang kebanjiran. Saya minta ke depan kepedulian terhadap masyarakat lebih ditingkatkan,” tuturnya. 

Sumber :  KabarPublik.com

0 komentar:

Posting Komentar