Kamis, 14 Februari 2013

Pramuka Kalsel Gelar Rakerda

Selasa (12/2), Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pramuka Kalsel merupakan suatu wahana kegiatan di tingkat kwartir dengan tujuan merumuskan segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu tahun mendatang. Untuk itu, dalam Rakerda yang digelar di Gedung Pramuka Banjarmasin, mereka merumuskan banyak hal. Diantaranya evaluasi program kerja 2012, pengesahan program kerja 2013, menyerap masukan dan aspirasi dari Kwartir Cabang (Kwarcab) tiap–tiap kabupaten/kota guna menghadapi Munas tahun ini. Demikian pernyataan yang disampaikan Rosehan NB, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel yang disaksikan pula oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Banjar Mawardi Abbas dan Mabicab Kabupaten Banjar yang diwakili Gusti Haris Fadillah, dan puluhan anggota Kwarcab kabupaten/kota lainnya di Kalsel. Mereka terdiri dari unsur Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Ketua Kwartir Cabang, Sekretaris Kwarcab, Andalan Kwarcab, dan Dewan Kerja Kwarcab.

Sebelum Rakerda ini, kata Rosehan, Dewan Kerja Daerah (DKD) beserta Dewan Kerja Cabang (DKC) kabupaten/kota telah melaksanakan Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) yang bertujuan merencanakan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega di tahun 2013. Dengan dilaksanakannya rakerda, Rosehan berharap kegiatan pramuka akan lebih baik dan dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah generasi muda dan menjadi salah satu wadah pendidikan pembentukan karakter bangsa.

Pada kesempatan ini Rosehan pun mengingatkan bahwa kegiatan pramuka sampai bagian terkecil hingga ke tingkat anak didik di gugus depan (Gudep) dalam berdarma bakti agar selalu terus meningkatkan jiwa sosialnya  dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Menutup pembukaan rakerda, Rosehan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah termasuk jajaran bupati/walikota atas jalinan kerjasamanya dalam membantu kegiatan Pramuka selama ini di Kalimantan Selatan.

Sumber : Kalimantanview.com

0 komentar:

Posting Komentar