Monday, 25 February 2013

Kwarcab Pramuka Binjai Kukuhkan Program Subuh Keliling

Binjai,  Kepala Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Binjai yang juga Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE mengukuhkan program subuh keliling kepada seluruh pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka Kota Binjai, dalam acara di Masjid Silaturrahim Lingkungan IX Kelurahan Sumber Mulio Rejo Kecamatan Binjai Timur, Minggu (24/2) pagi.
Program rutin yang rencananya akan diselenggarakan minimal satu kali dalam sebulan itu, diawali pelaksanaan ibadah Salat Subuh berjamaah untuk selanjutnya diteruskan dengan kegiatan gotong royong pembersihan, pengecatan dan perbaikan sejumlah fasilitas peribadatan di Masjid Silaturrahim oleh seluruh pengurus dan anggota Kwarcab Kota Binjai serta dibantu oleh puluhan warga.

Timbas sangat berharap, agar program subuh keliling dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran menjalankan ibadah sholat subuh kepada generasi muda muslim di Kota Binjai agar terhindar dari segala perbuatan dan tindakan negatif.

"Melalui program subuh keliling ini, mudah-mudahan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, khususnya para remaja untuk dapat meningkatkan kualitas ibadahnya. Sebab, sudah terlalu banyak remaja yang terjerumus kepada hal-hal negatif akibat pengaruh pergaulan bebas. Untuk itu, marilah sama-sama kita budayakan program subuh keliling sebagai salah satu upaya mengantisipasi perbuatan dan tindakan negatif. Sehingga diharapkan program ini bisa menjadi pondasi dan pelindung dari perbuatan yang negatif,"ungkap Timbas.

Sekretaris Kwarcab Kota Binjai T Sarifuddin mengatakan, program subuh keliling bertujuan untuk melatih ketaqwaan masyarakat Kota Binjai kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, guna meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan rasa ketaqwaan masyarakat, Pemerintah Kota Binjai melalui Walikota HM Idaham SH MSi juga mencanangkan program "Magrib Mengaji" dan telah dilaksakaan di beberapa tempat di Kota Binjai.

"Dengan adannya kegiatan Magrib Mengaji dan Subuh Keliling ini, mudah-mudahan seluruh masyarakat di Kota Binjai bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Karenanya, saya sangat berharap kepada para remaja agar bisa lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan itu," harap Sarifuddin. 

Sumber : analisadaily.com

0 comments:

Post a Comment