Monday, 4 March 2013

Gerakan Pramuka Sabang Gelar Muscab

Untuk kelancaran program-program pembinaan bagi kalangan generasi muda, Gerakan Pramuka Cabang Kota Sabang menggelar musyawarah cabang (Muscab) memilih kepengurusan baru, Minggu (24/2).

Walikota Sabang diwakili Sekdako Sofyan Adam mengatakan, pendidikan dalam Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua.

Melalui Muscab Gerakan Pramuka Sabang ini diharapkan akan lahir program-program yang baik, dan kepengurusan yang memiliki kemampuan dalam mengelola organisasi.

Selain itu, mempunyai komitmen yang kuat terhadap pendidikan. "Sebab pengabdian yang kita berikan akan sangat berguna bagi generasi muda yang merupakan cikal bakal sebagai pemimpin di masa yang akan datang," katanya.

Menurutnya, dalam menghadapi globalisasi dan kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan pesatnya, selain membawa dampak positif juga akan muncul dampak negatif bagi kehidupan.

Begitu juga yang akhir-akhir ini mulai terlihat, seperti banyaknya remaja dan generasi muda telah terpengaruh, seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang narkotika.

Dikatakan, perkembangan ini sangat memprihatinkan sehingga perlu adanya perhatian yang penuh kepada generasi muda dengan memberikan mereka pendidikan berkualitas, baik diperoleh dari pendidikan formal maupun non formal yaitu melalui kegiatan kepramukaan

Sumber : acehsimbun.com

0 comments:

Post a Comment