Friday, 8 March 2013

Ratusan Pramuka Melakukan Aksi di Festival Tangerang Bersih

TANGERANG-Ratusan Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang menggelar aksi bersih-bersih sampah dalam perayaan Festival Tangerang Bersih 2013 di Bantaran Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kota Tangerang, Kamis (7/3).
 
Kabid Bina Program Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Sugiharto Achmad Bagdja, ratusan pramuka ini turut berpartisipasi mengumpulkan dan memilah berbagai sampah di sepanjang bantaran kali cisadane tempat diselenggarakannya Festival Tangerang Bersih.
 
“Nantinya sampah-sampah itu dikumpulkan dan ditimbang di stand Bank Sampah Gawe Rukun. Lalu setiap kelompok pramuka akan diberikan rekening bank sampah sehingga mereka bisa mendapatkan uang dari hasil sampah yang mereka kumpulkan,” ujarnya.
 
Menurutnya, upaya ini untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan sampah sejak dini sehingga mengaplikasikannya dan memberikan contoh kepada masyarakat. “Bila mereka bisa mengelola sampah di tempat tinggal mereka masing-masing, tentunya dapat mengurangi penumpukan sampah ke TPA Rawa Kucing,” papar Sugiharto.
 
Sementara Ketua Dewan Kerja Cabang Kota Tangerang Mushodukuzzaman mengatakan, aksi bersih ini merupakan rangkaian game Pramuka Kwarcab Kota Tangerang. Peserta yang ikut terdiri dari tingkat Siaga (SD), Penggalang (SMP) dan Penegak (SMA).
 
“Kegiatan ini digelar selama berlangsungnya Festival Tangerang Bersih mulai tanggal 2-10 Maret 2013. Ada sebanyak 940 peserta yang ikut,” tukasnya.

Sumber : tangerangnews.com

0 comments:

Post a Comment