Wednesday, 6 March 2013

KORAMIL MUARA KAMAN GELAR BIN PRAMUKA

Tenggarong. Guna mendekatkan diri dengan siswa-siswi disekolah baik SDN, SMPN, dan SMAN terus digalakkan melalui kegiatan-kegiatan antara lain pembinaan Pramuka yang dilaksanakan di SMAN 04 Kec. Muara Kaman baru-baru ini.
Kodim 0906/Tgr melalui Koramil 0906-10/Muara Kaman mengadakan kegiatan pembinaan Pramuka di Kompleks Koramil 0906-10/Muara Kaman. ’’Kegiatan ini berfungsi menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kepribadian para anggota Pramuka agar memiliki rasa Nasionalisme dan Patriotisme dalam diri peserta latihan.

Danramil 0906-10/Muara Kaman Kapten Inf Ignatius Ponijan mengatakan kegiatan yang diselenggarakan khususnya pembinaan Pramuka ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dan alam sekitarnya agar dapat menciptakan kawasan yang asri.’’ Diharapkan yang didapat dalam kegiatan ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga secara tidak langsung dapat membantu pemerintah mewujudkan lingkungan yang hijau.

Kegiatan pembinaan Pramuka seperti ini seyogyanya dapat digalakkan di sekolah-sekolah, hal ini bertujuan membentuk karakter anak bangsa yang disiplin dan mencintai lingkungan. Siswa-siswi perlu kita bimbing dan kita arahkan untuk kegiatan-kegiatan yang positif, mereka akan merasa diperhatikan sehingga tidak mudah terjerumus pada tindakan negatif. Salah satu kegiatan positif yaitu pembinaan Pramuka yang banyak menanamkan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan.

0 comments:

Post a Comment