Thursday, 11 April 2013

Musyawarah Kwarcab Aceh Besar

Aceh Besar – Pengurus Kwartir Cabang gerakan Pramuka Aceh Besar menggelar Musyawarah Cabang Ke-8 di Aula HT Bachtiar Panglima Polem Setdakab Aceh Besar, Kamis (11/4/2013).

Kegiatan yang diikuti pengurus Kwartir Cabang, Kwartir Ranting beserta para camat yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Ranting itu dibuka Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Burhanuddin MS MM. Hadir juga Ketua Harian Kwarda Pramuka Aceh, Drs H Azhari Basar.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Besar periode 2007-2012, H Anwar Ahmad SE Ak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan T Raden Sulaiman mengemukakan, banyak hal yang sudah dilakukan selama lima tahun kepengurusan mereka, namun juga tak sedikit hal-hal yang masih perlu dilanjutkan untuk membuat Gerakan Pramuka betul-betul eksis di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Aceh Besar.
 
Lahirnya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka sebenarnya merupakan satu dasar kuat yang perlu dipertimbangkan oleh semua pihak untuk bersama-sama Gerakan Pramuka dalam membentuk dan mendidik anak-anak dan generasi muda agar dapat mengoptimalkan kemampuan dan terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, tawuran, dan sebagainya.

Ketua Harian Kwarda Pramuka Aceh Drs H Azhari Basar mengharapkan agar pengurus Pramuka Cabang Aceh Besar dapat terus berkarya, terutama untuk mendukung pembangunan daerah dan kemajuan dunia kepramukaan di daerah tersebut. Dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, ia berkeyakinan, Kwarcab Pramuka Aceh Besar akan semakin jaya, berprestasi dan gemilang di masa-masa mendatang.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Drs Burhanuddin MS MM menyatakan, sebuah lembaga kepramukaan sangat diperlukan dalam hal mencetak kader atau tenaga handal untuk melanjutkan roda organisasi.

Diharapkan, kepengurusan Kwartir Cabang Pramuka Aceh Besar ke depan dapat melakukan program terbaik, sehingga kontribusinya untuk pembangunan daerah akan terus meningkat. “Seluruh pengurus Pramuka hendaknya selalu berakhlak mulia, bertaqwa, bermoral dan memberikan peran aktifnya untuk kemajuan daerah,” katanya.

Sumber : atjehlink.com

0 comments:

Post a Comment