Jumat, 19 April 2013

Pramuka Sebagai Perekat Bangsa dan Solusi Cegah Pengaruh Negatif

Lubuk Pakam, Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Arh Syaepul Mukti Ginanjar SIP selaku Ka Mabigus Gudep DS 237-238 Makodim 0204/DS minta Pandega, Penegak, Penggalang dan Siaga peserta latihan Gelar Tunas Kwaran Gerakan Pramuka Lubuk Pakam untuk sungguh–sungguh berlatih agar mampu menghadapi berbagai tantangan hidup masa depan sebagai patriot bangsa untuk dapat terus menegakkan kedaulatan NKRI.

Hal itu disampaikan Dandim Syaepul melalui Kasdim 0204/DS Mayor Inf M Taufik SPd. selaku Waka Mabigus Gudep DS.237-238 Makodim 0204/DS pada latihan Gelar Tunas Kwaran GP Lubuk Pakam dilapangan Makodim 0204/DS Km.2 Jalan Galang Lubuk Pakam,Rabu (17/4).

Latihan dihadiri Ketua Harian Mabicab GP Deli Serdang Kak Iwa Suryapati, Pasiter Kodim 0204/DS Kapten Inf S. Purba, Koordinator Pamong Saka Wira Kartika 0204 Peltu Agus Sugandi juga Ketua Gudep DS 237-238 didampingi Pembina Gudep sejajaran Kwaran GP Lubuk Pakam.

Menurut Kasdim M Taufik,Pramuka saat ini menjadi salah satu primadona kaum muda dan sangat diharapkan mampu menjadi perekat bangsa dimana kepramukaan juga merupakan solusi yang handal untuk mencegah kaum muda dari berbagai pengaruh negatif seperti narkoba atau budaya luar yang tidak sehat.

Untuk itu kepada orang tua diimbau agar jangan ragu atau menghalangi putra putrinya yang berminat mengikuti kegiatan kepramukaan baik sebagai anggota Gudep disekolahnya maupun instansi lain karena banyak pemimpin Indonesia yang hebat justeru terlahir dengan Basic Kepramukaan,kata Kasdim M Taufik.

Kasdim M Taufik yang juga Pimpinan Umum Saka Wira Kartika 0204 Wilayah Kodim 0204/DS kepada Analisa mengatakan salah satu upaya TNI AD dalam meningkatkan kesadaran Bela Negara adalah dengan melaksanakan pembinaan kepramukaan dimana Kodim 0204/DS secara terus menerus melaksanakan pembinaan generasi muda khususnya kepramukaan.

Kodim 0204/DS secara khusus juga melaksanakan pembinaan Satuan Karya Wira Kartika dengan anggota yang tersebar di Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi yang merupakan daerah binaan teritorial Kodim 0204/DS.

Selain itu,Gudep DS 237-238 Makodim 0204/DS juga setiap saat siap untuk dijadikan sebagai tempat kegiatan kepramukaan dari berbagai Kwartir/Gudep diwilayah Kodim 0204/DS,kata Kasdim M Taufik.

Sumber : analysadaily.com

0 komentar:

Posting Komentar