Saturday, 24 August 2013

Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis Tergiat di Riau

Bengkalis - Kwartir Cabang (Kwarcab) 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis kembali memperoleh penghargaan cemerlang di tingkat Provinsi Riau. Berkat berbagai kegiatan dan pembinaan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 2012-2013, oleh Kwartir Daerah (Kwarda) 04 Gerakan Pramuka Riau, Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis dinobatkan sebagai peringkat I Kwarcab Tergiat se-Provinsi Riau 2013 untuk seluruh kategori bidang penilaian.

Ketua Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis, H Riza Pahlefi mengatakan, penghargaan sebagai Kwarcab Tergiat I se-Riau tahun 2013 tersebut langsung diserahkan Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau, Hj Septina Primawati Rusli.

“Penghargaan sebagai Kwarcab Tergiat I itu diserahkan Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau pada saat Apel Besar puncak peringatan Hari Pramuka ke-52 di lapangan Istana Siak, Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Minggu (18/8) lalu,” ujar Riza yang juga menjabat Koordinator Wilayah III Organisasi dan Hukum Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau ini.

Ditambahkan Riza, ada 6 bidang yang dinilai Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau untuk menentukan Kwarcab se-Riau Tergiat tahun 2013. Yaitu, bidang adminisrtasi, pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat, pembinaan anggota muda, pembinaan anggota dewasa, organisasi dan hukum serta bidang keuangan, sarana dan prasarana. Selain itu, Dewan Kerja Cabang juga terpilih sebagai tergiat I tingkat Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, dari seluruh bidang yang dinilai tersebut, masing-masing berhasil memperoleh predikat terbaik I. Karena itu Kwarda 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis terpilih sebagai Kwarcab Tergiat se-Riau tahun 2013,” jelas Riza didampingi Andalan Cabang Urusan Hubungan Masyarakat, Johansyah Syafri.

Ditambahkan Riza, dibandingkan penghargaan serupa tahun 2012 lalu, perolehan tahun 2013 ini terasa lebih sempurna. Betapa tidak, katanya, meskipun tahun 2012 juga ditetapkan sebagai Kwarcab Tergiat I se-Riau, namun untuk bidang pengadian masyarakat dan hubungan masyarakat, Kwarcab 0404 Gerakan Bengkalis yang hanya mendapat nilai terbaik III.

“Jika tahun sebelumnya hanya terbaik III setelah Kwarcab Pelalawan dan Rokan Hulu sebagai terbaik I dan II, untuk tahun 2013 ini, bidang pengadian masyarakat dan hubungan masyarakat juga berhasil memperoleh nilai terbaik I,” sambung mantan Wakil Bupati Bengkalis periode 2000-2005 yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Bengkalis ini.

Atas keberhasilan tersebut, Riza mengajak seluruh pengurus dan anggota Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis di seluruh tingkatan untuk tetap bahu membahu dan bekerja sama dengan sebaik-baiknya, supaya kuantitas dan kualitas pelaksanaan kegiatan di masing-masing bidang tersebut, ke depan pelaksanaannya semakin baik.

Selain itu, Riza juga berharap agar seluruh pengurus dan anggota Pramuka di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini tidak cepat merasa cukup dan puas atas keberhasilan yang diraih itu. Karena, katanya mengingatkan, mempertahankan apa yang telah diraih tersebut jauh lebih berat dibandingkan memperolehnya.

“Karena itu, seluruh anggota dan pengurus Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis harus senantiasa mempertahanakan dan meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik serta terus melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan di daerah ini secara berkesinambungan, sehingga pada masa yang akan datang prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan,” ajak Riza.

Sumber : http://katakabar.com/2013/08/23/wiih..-kwarcab-0404-gerakan-pramuka-bengkalis-tergiat-di-riau

0 comments:

Post a Comment