Friday, 24 January 2014

Ketua Kwarcab Pramuka Siak Resmikan 26 Gugus Depan Kotogasib

SIAK-  Sebanyak 26 gugus depan se Kecamatan Koto Gasib di resmikan dan sekaligus dilakukan pelantikan Ketua Majelis Pembimbing (Kamabigus) Pramuka kwartir oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Siak Drs Alfedri MSi, Jumat (24/1) diaula SMAN 1 Koto Gasib.

Alfedri menyatakan gugus depan sekolah sejak adanya peresmian sudah ditetapkan dan sekolah telah dapat melaksanakan kegiatan gugus depan yang ada di kecamatan. " Peresmian gugus depan di Kecamatan Koto Gasib yang kedua dilantik, yang pertama dilaksanakan Kecamatan Bunga Raya dan kemudian akan dilanjutkan dikecamatan lainnya,"jelasnya..

Alfedri berharap agar pengurus pramuka di sekolah dapat menanamkan nilai nilai yang positif kepada anak didik sejak dini.Dengan demikian diharapkan generasi muda menjadi generasi yang berkarakter lebih baik dan beraklah mulia sesuai tujuan gerakan pramuka.

Alfedri bertekad akan mengembangkan gerakan pramuka dan akan meninjau kesekolah yang sudah mempunyai plang dan kantor gugus depan di kecamatan Koto Gasib.Dan sesuai kesepakatan setiap hari Kamis menggunakan baju pramuka.

"Kita berharap dengan adanya gerakan pramuka yang baru dilantik akan meningkatkan kekompakan,sehingga gerakan pramuka lebih baik lagi kedepannya,"ungkapnya.

Sumber : http://mediacenter.riau.go.id/berita-2917-ketua-kwarcab-pramuka-siak-resmikan-26-gugus-depan-kotogasib.html

0 comments:

Post a Comment