Sunday, 26 January 2014

Pramuka UMP Lantik Anggota Baru

Sabtu, (25/1) Makin besar, Racana Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (RAD UMP) lantik anggota barunya yang mencapai 250 orang. Ya, antusiasme mahasiswa UMP untuk aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pramuka memang tinggi. Tiap tahunnya, jumlah anggota selalu bertambah. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Anjar Nugroho, Sag, MAg menegaskan,Ini artinya kepanduan pramuka UMP makin mendapatkan tempat di hati mahasiswa UMP,” tandasnya.

Senada dengan Anjar, Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengatakan Pramuka mengamanatkan kepada kita untuk menghidupkan dan menggerakkan semangat perjuangan yang dijiwai nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat yang beraneka ragam dan demokratis. Menurutnya, pelantikan ini memantapkan peran RAD UMP untuk mengembangkan potensi pengurus dan anggotanya, menetapkan kiprahnya di tengah masyarakat. “UMP selalu menempatkan keberadaan pergerakan mahasiswa sebagai salah satu asset yang akan turut mempercepat laju perubahan ke arah lebih baik lagi bagi UMP,” katanya.
 
Tidak ketinggalan, Pembina pramuka UMP, Efi Miftah Faridli, SPd, MPd mengucapkan selamat pada Dewan Racana Ahmad Dahlan dan Racana Nyi Ahmad Dahlan Masa Bakti 2014-2015, angkatan ke 27 yang baru saja dilantik. Efi berharap Racana Ahmad Dahlan dan Racana Nyi Ahmad Dahlan dapat menjadi garda terdepan bagi mahasiswa UMP untuk mengembangkan UMP di bidang akademik dan kemahasiswaan. Efi menjelaskan, dari 250 anggota angkatan 27 telah diseleksi 40 orang untuk menjadi pengurus dewan racana AD. Setelah ini, untuk meningkatkan kompetensinya, pengurus dewan terlantik akan mengikuti upgrading di Baturaden.

Sumber : http://ump.ac.id/index.php/berita/ump-news/316-makin-besar-ukm-pramuka-ump-lantik-anggota-baru.html 

0 comments:

Post a Comment