Sunday, 17 October 2010

Pramuka SMAN 20 Bandung Gelar Workshop Fotografi

Sejumlah anggota Pramuka Penegak Pangkalan SMAN 20 Bandung mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (PLT) Pramuka. Salah satu materinya ialah fotografi dan Vidiografi,” Sebelumnya, materi yang telah dilaksanakan ialah pendakian ke daerah Sukawarna Lembang Kab. Bandung Barat kemudian mempelajari kode etik kepramukaan dan dokumentasi kepramukaan yaitu fotografi dan vidiografi,” jelas Reza Saktipan selaku instruktur muda sekaligus Dewan Kehormatan dan juru adat Pangkalan SMAN 20 Bandung di sela-sela kegiatan.

Dalam workshop tersebut, para peserta diajarkan mulai dari sejarah fotografi di Indonesia sampai teknik pemotretan serta cara merakit dan menghasilkan foto melalui kamera lubang jarum yang dibimbing langsung oleh Deni Sugandi dari Pinhole Bandung dan didampingi Benny K serta Roni SF dari Satgiat Humas Kwarcab Pramuka Kota Bandung.
Selanjutnya, pada bulan Desember 2010 mendatang, Pramuka Pangkalan SMAN 20 Bandung akan menyelenggarakan pula karya wisata ke Anyer Propinsi Banten. Dalam kegiatan tersebut para anggota Pramuka SMAN 20 Bandung mewakili Ka Kwarda Jabar akan memberikan pesan dalam bentuk tulisan diatas kertas daur ulang kepada kwarda Banten dan melakukan sejumlah kegiatan out door activity.

Sumber : Kota Pramuka

0 comments:

Post a Comment