Thursday, 26 July 2012

Pramuka Kwarcab Brebes Bantu Amankan Arus Lebaran

Brebes - Sebanyak 1.200 anggota Pramuka Kabupaten Brebes dilibatkan untuk membantu mengamankan arus Lebaran. Para pegiat organisasi ekstrakurikuler sekolah ini ditempatkan pada titik kemacetan yang padat dan di sejumlah tempat wisata.

“Saat ini sedang pembekalan, sedangkan penempatan mulai tujuh hari sebelum dan setelah Lebaran,” ujar Kepala Hubungan Masyarakat Kwarcab 11.29 Kabupaten Brebes, Wasdiun, Kamis 26 Juli 2012.

Menurut Wasdiun, keterlibatan Pramuka di lapangan ini untuk membantu personel kepolisian yang sedang menjalankan tugas. “Ini sudah sering dilakukan saat momentum mudik dan arus balik,” ujar Wasdiun.

Selain dilibatkan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik mendatang, Pramuka juga membuka rest area di wilayah Brebes, masing-masing ditempatkan pada dua di jalur pantai utara dan jalur tengah. Kedua rest area tersebut ditempatkan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Brebes dan di Madrasah Aliyah As Salafiah Kecamatan Larangan.

Sementara itu Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resort Brebes, Ajun Komisaris Sofyan Wisnu, menyatakan telah menyiapkan 466 pasukan untuk membantu pengamanan lalu lintas arus mudik dan arus balik mendatang. “Ini semua anggota yang ada di Brebes,” ujar Sofyan.

Menurut Sofyan, pasukan ini akan ditambah tenaga bantuan dari brigade mobil dan sabara masing-masing 50 personel yang didatangkan langsung dari kepolisian daerah Jawa Tengah.

Sofyan mengaku sengaja memfokuskan pengamanan daerah rawan macet seperti alun-alun Kota Brebes, Pasar Bulakamba, Pasar Dermolen Ketanggungan, perlintasan rel kereta api Pejagan, hingga pasar Linggapura Kecamatan Tonjong.

Sumber : tempo.co.id

0 comments:

Post a Comment