Tuesday, 16 November 2010

Kwarcab Pemalang Gelar Lomba Pramuka Penggalang

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang kembali menggelar kegiatan. Kali ini berupa Lomba Pramuka Penggalang 3 tahun 2010 sebagai bentuk aplikasi pendidikan pramuka di tingkat Penggalang atau Pramuka pelajar SMP dalam mengembangkan sumber daya yang dimiliki. Lomba diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sikucing Desa Banyumudal Kecamatan Moga.

Pembukaan Lomba Pramuka ini dilakukan Jum`at (12/11) sore dengan inspektur upacara Wakil Bupati Pemalang H Junaedi SH MM selaku Wakamabicab. Junaedi menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini dan menyampaikan terimakasih kepada Kwarcab yang telah meramaikan Hari Sumpah Pemuda ke-82 melalui kegiatan Pramuka.

Dalam sambutannya, Wakamabicab berpesan agar Pramuka Penggalang tidak meninggalkan ibadah meskipun di dera kesibukkan lomba. Pramuka diminta mengikuti kegiatan ini dengan suasana bahagia, kekeluargaan dan penuh kedamaian. Mereka juga diminta untuk bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan dan penuh dengan tanggungjawab. Pramuka penggalang selama mengikuti kegiatan lomba agar terus menambah teman, sahabat baru dan terus menambah wawasan, dan pengetahuan.

Kakwarcab Drs Abdul Kadir yang menyaksikan kegiatan ini didampingi Ketua Panitia Johan Rusadi mengemukakan bahwa kegiatan diikuti oleh 230 Pramuka Penggalang Putra dan 240 putri yang mewakili gugus depannya. Mereka berasal dari SMP - SMP di Kabupaten Pemalang.

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kehormatan Pramuka serta mengembangkan sumber daya yang dimiliki Pramuka Penggalang. Dengan thema cerdas, berprestasi, ceria dan bersaudara serta moto Satya Kukudarmakan, Dharma Kukubaktikan kegiatan berjalan lancar dan berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Nopember 2010.

Sumber : radartegal.com

0 comments:

Post a Comment