Monday, 1 November 2010

Lomba Ketangkasan Pramuka 2010

Lomba ketangkasan pramuka yang digelar Korem 101 Antasari resmi ditutup Danrem 101 Antasari, kemarin (31/10). Upacara penutupan tersebut berlangsung tertib di halaman Korem 101 Antasari. Suasana tegang pun menghiasi ratusan peserta yang mengikuti kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke-65 dan HUT Pramuka yang ke-46 itu. Sebab, setelah upacara penutupan, panitia mengumumkan para pemenang dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan sejak hari Sabtu (30/1) itu.


Heros Paduppai dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya lomba ketangkasan pramuka adalah guna menanamkan sifat kejujuran, disiplin , tanggung jawab dan kepemimpinan di kalangan remaja. “Sehingga dengan adanya sifat-sifat tersebut, saya harap kalian bisa menjadi insan yang lebih peduli dengan lingkungan dan fenomen sosial yang ada di masyarakat,” ucapnya dihadapan lebih dari 500 peserta dari Banjarmasin, Marabahan, Banjarbaru, Pelaihari dan Martapura tersebut.

Yasir salah peserta dari SMPN Muhammadiyah 4 Banjarmasin mengaku senang timnya bisa menjadi juara yel-yel kategori putra di ajang tersebut. “Alhamdulillah, pastinya senang dan bangga. Walaupun persiapan kami terhitung minim. Tapi, dengan semangat dan rasa optimis kami bisa tampil maksimal di lomba ketangkasan pramuka ini,” katanya.

Hal senada dirasakan Riduan pembina OSIS SMP Muhammdiyah 4. Dia merasa bersyukur para muridnya bisa mendapatkan prestasi pada lomba yel-yel. “Ya, beryukurlah. Soalnya, usaha anak-anak selama latihan membuahkan hasil. Mudah-mudahan prestasi ini bisa memotivasi mereka lagi untuk meraih prestasi yang lebih baik ke depannya,” ujar Duan.

Sumber : Radar Banjarmasin

0 comments:

Post a Comment