Tuesday, 2 November 2010

Kwarcab Pramuka Sawahlunto Adakan Seleksi Peserta PWN

Jelang diselenggarakannya Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang akan digelar digelar dari tanggal 22 sampai 29 November mendatang, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto akan melakukan seleksi peserta masing-masing 10 putera dan 10 puteri pramuka penegak.

Menurut rencana, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada beberapa tempat yang berbeda, antara lain Buper Cakra Donya, Seulawah Scout Camp, serta Kabupaten Pidieyang.

Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka kota Sawahlunto, Tumpak Abdurrahman mengatakan, sebelum mereka mengutus peserta yang akan dikirim ke PWN itu harus dilakukan seleksi terlebih dahulu, seperti seleksi administrasi, ujian tertulis, Tanda Kecakapan Umum (TKU) dan khusus, serta tes wawancara.

"Peserta seleksi berasal dari pramuka penegak, dari pangkalan gugus depan SLTA dan Satuan Karya (Saka), dengan disertai kelengkapan administrasi dari pangkalannya",ujar Tumpak.

Dalam seleksi ini, lanjutnya, memang cukup ketat dan harus selektif karena untuk mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini perlu peserta didik yang benar-benar kreatif,cekatan.dan giat. pungkasnya.

Sumber : korandigital

0 comments:

Post a Comment