Friday, 7 September 2012

Kwarcab Kepulauan Selayar Diminta Konsolidasi Anggota

KEPULAUAN SELAYAR – Di atas lahan sekitar kurang lebih 3 HA, Bumi Perkemahan Subur Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, akan dibenahi dan akan diperbaiki dimasa yang akan datang. Berkaitan dengan revitalisasi dan efektifitas keberadaan Kwarcab bersama seluruh jajarannya yang baru saja dilantik, beberapa catatan yang perlu diperhatikan terutama adalah konsolidasi personil.

Demikian beberapa diantaranya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H Saiful Arif, SH, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, selaku pembina upacara, ketika menutup secara resmi Kemah Bhakti Pramuka dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 51 tahun 2012, di Bumi Perkemahan Subur, Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu, (6/9). Hadir diantaranya Anggota Mabicab Kwarcab yang juga pejabat lingkup Pemkab kepulauan Selayar.

Dalam penutupan Perkemahan Bhakti Pramuka tersebut juga diwarnai dengan penyematan penghargaan Lencana Pancara Warsa, VI, V, IV dan III kepada puluhan anggota Mabicab Kwarcab gerakan pramuka Kepulauan Selayar. Selain itu juga ditandai pencabutan tanda peserta perkemahan dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba yang dilaksanakan selama berlangsungnya perkemahan serta penyerahan Piala kepada pemenang Juara I.

“Pramuka hingga saat ini tidak pernah melakukan perkemahan seperti tahun tahun sebelumnya, sehingga dengan perkemahan yang pertama, maka kwartir Cabang akan membangkitkan motivasi kita semua, sehingga kedepan tetap akan dilakukan kegiatan berjenjang, termasuk bila perlu bumi perkemahan Subur yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, akan diisi dengan kegiatan kegiatan lain da intinya harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,”jelasnya. Semua bisa terlaksana jika melalui rapat kerja yang outputnya akan lahir kalender Kwarcab Gerakan pramuka.

Oleh karena itu nantinya akan terbentuk perkemahan berbagai tingkatan, perkemahan kelompok Siaga, Penegak serta Penggalang serta kelompok lainnya. Selain itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, juga mengatakan bahwa tahun ini pula Kwarcab dalam rangka konsolidasi anggota, juga bertekad akan melakukan Safari Kwartir Ranting (Kwarra) Gerakan Pramuka untuk melakukan pelantikan Pengurus Kwarra, terutama di Kecamatan Kepulauan, sekaligus memanfaatkan musim teduh.

0 comments:

Post a Comment