Tuesday, 25 September 2012

Raimuna Kwarcab Bogor 2012

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 51 tahun 2012, Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Raimuna cabang ke 9 tahun 2012 selama empat hari, terhitung mulai Senin (24/9) hingga Kamis (27/9), bertempat di bumi perkemahan Cimandala, Kelurahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Raimuna cabang ini merupakan kegiatan berkumpulnya seluruh anggota Pramuka yang terdiri penggalang, penegak, dan pandega se - Kabupaten Bogor melalui kegiatan perkemahan. 

Saat membuka acara ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor Didi Kurnia menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk melahirkan pemimpin di masa depan. " Kegiatan ini sangat baik bagi pembentukan karakter kaum muda, sehingga kedepannya para anggota Pramuka ini harus menjadi pemimpin," katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan sebuah upaya untuk menumbuhkan rasa kebangsaan. "Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa patriotisme dari para anggota Pramuka di wilayah Kabupaten Bogor," tambahnya. 

Dalam kegiatan ini, Kadisdik juga menyematkan penghargaan Darma Bhakti Pancawasa kepada Ati Herawati, Atje Sugiri, H. AR. Brasjah Kasim, Kosim Suryana, E. Sabriah, Tatang Rasmana, Cristina Sri, Eko Sumarsono, Agus Hardianto, Hermin Cahyati, Rodi Kurniadi, Doris Sundari, Apriyadi, serta Mustofa Kamil. Selain itu, Kadisdik juga memberikan penghargaan dari Badan Sar Nasional kepada Mecky MF Mamotto, Lulus Ruslan, M. Iswahyudi, Apriyadi, Khoerudin, M. Lutfi Kadhafi, Asep Awaludin, Wahyu Hidayat, Edi Darmadi, Arif Saripudin, dan Septian Dwi Cahya atas partisipasinya dalam proses evakuasi pesawat sukhoi di gunung salak beberapa waktu lalu. Sumber : bogorkab.go.id

0 comments:

Post a Comment