Saturday, 15 September 2012

Kwarcab Tegal Salurkan 4 Mobil Tangki Air Bersih

Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal melalui bidang Abdimas dan Humas, menyalurkan bantuan air bersih untuk 2 desa Kecamatan Kedungbanteng dan Jatinegara.

Empat Tangki mobil yang membawa air bersih berkapasitas 5000 liter secara simbolis dilepas Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, dari depan Rumah Dinas Bupati Tegal usai upacara HUT Pramuka ke 51, Jum’at (14/9).

Sekretaris Bidang Abdimas Humas, Teguh Herdi Sancoyo mengatakan, pemberian air bersih kepada masyarakat yang dilanda kekeringan merupakan bentuk kepedulian Pramuka khususnya Pramuka Peduli yang bertujuan untuk meringankan warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih karena kekeringan.

“Bantuan yang kita kirim berjumlah 4 tangki dengan kapasitas 5000 liter, dengan sasaran yakni di Kecamatan Kedungbanteng 2 desa, Sumingkir dan Penujah. Dan untuk Kecamatan Jatinegara yakni desa Capar,” katanya.

Dikatakan Teguh, bantuan ini juga diberikan sekaligus dalam momentum HUT Pramuka ke 51 tahun 2012 yang dimanfaatkan Pramuka untuk berbagi kepada sesama masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan air bersih ini sangat tepat, karena air sebagai salah satu kebutuhan Primer masyarakat,” imbuhnya.

Teguh berharap, bantuan yang diberikan oleh Gerakan Pramuka dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat akan kebutuhan air.*

Sumber : jatengtime

0 comments:

Post a Comment