Sunday, 14 October 2012

Dandim 0106 Lepas Peserta Pramuka Sakawirakartika

Takengon - Kodim 0106 Aceh Tengah akan mengirimkan peserta Pramuka Sakawirakartika mengikuti kegiatan dari Pangdam Iskandar Muda (IM) yakni perkemahan Saka Pramuka Aceh tanggal 14 – 22 oktober 2012 mendatang.

Dandim 0106 Aceh Tengah Let kol Inf Sarwoyadi dalam arahan di Makodim Sabtu malam 13 oktober 2012 sekitar pukul 20.20WIB, kepada 25 peserta yang diberangkatkan menyampaikan semakin banyak kesulitan yang menerpa kita semakin membuat dewasa kita sebagai manusia menjalani hidup ini.
“Allah tidak akan menambah kesulitan kembali apabila kesulitan yang pertama belum terselesaikan,” kata Dandim. Intinya ditambahkan Dandim, walau sesulit apapun masalah yang dihadapi maka cobalah untuk tersenyum.

Terkait dengan pelaksanaan Perkemahan Saka dari Pangdam IM disampaikan Dandim, apa yang dilakukan 1 minggu kedepan di Bumi Perkemahan Pramuka Saka Wirakartika Rindam IM merupakan bekal mental yang di dapat peserta.

Untuk itu Dandim meminta kepada peserta untuk memanfaatkan benar event tersebut karena yang terpilih ini pasti berbeda dengan rekan lain diluar sana yang belum terpilih.

Sementara itu pihak Dkc Pramuka Aceh Tengah sendiri mengakui adanya kekurangsiapsiagaan dalam proses administrasi seperti surat dispensasi ke sekolah bagi peserta yang ikut perkemahan.

Disampaikan Plt Sekretaris Dkc Aceh Tengah Salman Putra, ketidaksiapan Dkc salah satu faktornya adalah ketidakjelasan keberangkatan karena sesuatu lain hal sehingga surat yang sudah siap di antar ke sekolah dipending kirim karena menunggu kepastian keberangkatan dari Kwarcab maupun Kodim.

“Insya Allah senin ini dikirim”, janji Salman yang merupakan siswa Man 2 Takengon itu. Atas nama DKC dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan administrasi seperti surat dispensasi sampai ke sekolah.

Sumber : lintasgayo

0 comments:

Post a Comment