Saturday, 6 October 2012

Kontingen Kwarcab Karimun Dilepas ke Raimuna Nasional 2012

Karimun - Sebanyak enam belas anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Phokela Waena, Papua Barat yang dijadwalkan akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan depan.

16 anggota Pramuka tersebut dilepas Ketua Kwartir Cabang Pramuka Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun, Taman Bunga, Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Mereka yang diutus masing-masing Eko Okta Jumari, Bayu Suprianto, Zainul Arifin, Wanda Tritiawan, Daeng Bakhtiar, Wadi, M Nurrahim, Nur Hakim, Desi Ulandari, Zumariah, Megawati, Diorita Lintang Septina, Adinda Ramadhani, Liona, Nurliana Susanti, Munita Syafitri dan Adinda Ramadhani.

Aunur Rafiq yang juga Wakil Bupati Karimun mengatakan pemberangkatan 16 anggota pramuka tersebut merupakan  bagian dari program peningkatan program kepramukaan di Karimun. Mereka yang dikirim merupakan yang berprestasi di bidang kepramukaan .

"Pemberangkatan 16 anggota Pramuka bukan untuk berdarmawisata, tetapi menggali pengalaman dan memperdalam pengetahuan," katanya.

Menurut dia, Pemkab Karimun mendorong penuh program kepramukaan sebagai salah satu modal dalam pembangunan. Pramuka adalah gerakan yang tidak hanya menjalankan fungsi sosial, tetapi menjadi bagian dalam program peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pramuka, kata dia, juga menjadi bagian dalam program penanggulangan bahaya narkoba di kalangan generasi muda, mewujudkan putra Karimun yang berprestasi serta memiliki rasa solidaritas dan kepedulian sosial.

Untuk itu, dia berharap 16 anggota pramuka tersebut benar-benar memanfaatkan momentum Raimuna Nasional sebagai ajang untuk bertukar pengalaman dengan pramuka di daerah lain.

"Kami berharap anggota pramuka yang diutus membuat laporan terkait kegiatan yang dilaksanakan di sana sebagai bahan untuk mendukung program kepramukaan di Karimun," kata dia.

0 comments:

Post a Comment