Friday, 19 October 2012

Karya Buana Binwil Surakarta

SUKOHARJO-Wakil Bupati Sukoharjo sekaligus Ketua Kwarcab 11.11 Sukoharjo, H Haryanto, membuka kegiatan Karya Buana Bina Wilayah (Binwil) Surakarta IV di halaman Gedung PKK Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Jumat (19/10/2012). Kegiatan itu diikuti 40 peserta dari tujuh kabupaten/kota se-Soloraya dengan tujuh pendamping.

“Pramuka adalah penyelamat generasi muda karena Pramuka mempunyai motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan. Untuk itu setiap diri pramuka tertanam nilai-nilai Pancasila secara riil dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia juga berharap, melalui kegiatan Karya Buana, krisis kepercayaan yang sekarang muncul bisa dihapus. Sekretaris Kwarcab.11.11 Sukoharjo, Budi Raharjo, menjelaskan, kegiatan tersebut akan berakhir 21 Oktober mendatang. Menurutnya, ada tiga macam yakni kegiatan bagi peserta, bakti sosial dan penyuluhan.

Kegiatan untuk pribadi peserta, ujarnya, seperti lomba cepat tepat pramuka, lukis di tong sampah, desain grafis, mendongeng dengan Bahasa Jawa, news presenter dan lomba pertolongan pertama. Sedangkan bakti sosial berupa penanaman pohon, penaburan abate, donor darah serta kegiatan menambah wawasan peserta dengan menggelar penyalahgunaan narkoba, kesehatan reproduksi dan revitalisasi gerakan pramuka.”

Pejabat Humas Kwarcab, Suharno mengatakan, selama kegiatan masyarakat juga bisa memanfaatkan mobil internet keliling secara gratis dan perpustakaan keliling.

Sumber : solopos

0 comments:

Post a Comment