Senin, 29 Oktober 2012

Karang Pamitran Kwarcab Jembrana

Sebanyak 216 Pembina Pramuka se Jembranan mengikuti Karang Pamitran yang digelar di Bumi Perkemahan Yowana Mandala Wijaya, Mendoyo. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 26 28 oktober 2012.

Pembukaan Karang Pamitran yang digelar jumat (26/10) kemarin yang juga bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1433 H. dIbuka oleh Wakil Bupati Jembrana yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jembrana I Made Kembang Hartawan, dan dihadiri oleh segenap Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Jembrana, Camat mendoyo, serta Kakak Kwartir Ranting se-Jembrana.
Upacara Pembukan Karang Pamitran tersebut ditandai dengan peniupan peluit morse sebanyak 3 kali oleh Pembina upacara.

Dengan tema “Bersama dan Bersaudara Bangkitkan Kepramukaan di Bumi Mekepung Jembrana” diharapkan para Pembina dapat semakin meningkatkan dan mengimplementasikan wawasan dan pengembangan pengalaman, pengetahuan dan kecakapan Pembina bagi gerakan Pramuka dan Masyarakat. “dengan kegiatan ini diharapkan para peserta karang pamitran lebih memahami peran dan fungsinya sebagai Pembina Pramuka,” ungkap Ketua Panitia Karang Pamitran Jembrana I Nengah Dwi Yadnya.
Terkait dengan peserta pada kegiatan tersebut Dwi mengatakan total peserta berjumlah 216 orang dengan rincian peserta kontingen Ranting Melaya 41 Orang, Kontingen Ranting Negara 48 Orang, Kontingen Ranting Jembrana 44 Orang, Kontingen Ranting Mendoyo 46 orang, dan Kontingen Ranting Pekutatan 35 orang.

Bupati Jembrana dalam sambutan yang di bacakan wakilnya I Made Kembang Hartawan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Karang Pamitran. Menurutnya kegatan tersebut dapat dijadikan wahana untuk berbagi pengalaman. “hendaknya kegiatan ini jangan hanya sebagai pertemuan biasa saja dan keluar dari kesibukan di rumah maupun di sekolah. Akan tetapi kegiatan ini benar-benar dijadikan wadah untuk menyatukan gerak dan langkah Gerakan Pramuka dalam menghadapi tantangan jaman sekaligus mengetahun perkembangan Geraka Pramukan secara nasional” terang Bupati.

Kegiatan Karang Pamitran merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kwartir Cabang Jembrana setiap 4 tahun sekali, dimana sebelumnya di tahun 2008 lalu Kegiatan Karang Pamitran digelar di Bumi Perkemahan Blimbingsari, Melaya

0 komentar:

Posting Komentar