Sunday, 9 June 2013

Kondisi Gedung Pramuka Depok Memprihatinkan

Depok - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Slamet Riyadi, membenarkan bahwa pembangunan gedung Pramuka di wilayah Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan yang menelan anggaran miliaran rupiah itu dibiarkan tertunda.

“Maka pihaknya berharap kepada Pemerintah Kota Depok untuk serius menindak lanjuti pembangunan yang tertunda tersebut, termasuk gedung pramuka dan gedung kesenian Kota Depok,” terangnya kepada wartawan kemarin.
Selamet juga heran kenapa sampai saat ini pemkot tidak menindak lanjuti terhadap bangunan tersebut. Padahal, kami berkali-kali menyampaikan hal tersebut ke Distarkim.

“Dana APBD miliaran rupiah sangat disayangkan dibuangnya, itu hanya berbentuk kerangka bangunan. Pihaknya mendesak Pemkot untuk segera melanjutkan pembangunan tersebut,” imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah, H Sariyo Sabani, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota Depok, mengakui keberadaan Gedung tersebut yang kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan kini dipenuhi dengan ilalang. Maka pihaknya mengerahkan beberapa anggota Pramuka untuk membersihkan gedung pramuka dari ilalang.

“Ini kami lakukan sebelum ada pemasangan bata, dan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup. Karena seperti diketahui, saat ini kondisi gedung pramuka dipenuhi ilalang,’ ujarnya.

Sariyo berharap, pembangunan gedung pramuka dapat dilanjutkan. Karena, ia merasa perlu untuk melakukan pembinaan terhadap generasi pemuda, terlebih anggota pramuka.

“Semoga saja pembangunan gedung tersebut dapat dilanjutkan secepatnya,” pungkasnya.

Sumber :  radaronline.co.id

0 comments:

Post a Comment