Monday, 3 June 2013

Kwarcab Pramuka Rohil Dipimpin Dirut IPDN

BAGANSIAPIAPI - Senin (3/6/13) bertempat di Gedung LAM Rohil akan dilakukan pelantikan DR.Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi  Direktur IPDN Riau Kampus Rohil sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Rokan Hilir Masa Bakti 2013-2018 dan pengurus lainya  sesuai dengan hasil Muscab beberapa waktu lalu.
          
Prosesi pelantikan Kwarcab Pramuka Rohil sebelumnya dilakukan pengukuhan Bupati Rohil H Annas Maamun sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) oleh Ketua Kwarda Riau Dra Hj Septina Primawati Rusli danb dilajutkan dengan pelantikan Kwarcab Pramuka Rohil Dwi Agus Sumarno beserta seluruh pengurus hasil Muscab pertengahan Mei lalu .
          
Menjawab Pesisir Pos Dwi Agus Sumarno menyebutkan semua persiapan sudah di rampungkan dan usai pelantikan yang akan dihadiri oleh Bupati Rohil sebagai Kamabicab juga undangan lainya. "Jadwalnya sudah ada Senin (3/6) siang dan kita berharap seluruh Kwarcan dan Gudep yang diundang untuk dapat hadir dalam kegiatan ini," kata Dwi Agus Sumarno Sabtu (1/6) di sela-sela persiapan pelantikan di Gedung LAM Rohil .
          
Selanjutnya menurut Dwi Agus Sumarno usai di lantik maka akan dilanjutkan dengan rapat kerja guna memprogramkan persiapan berbagai event yang Rohil di tunjuk sebagai tuan rumah. "Ada beberapa agenda yang kita Rohil ini menjadi tuan rumah tentu dipersiapkan sedemikian mungkin dan kita berharap juga mampu menjadi tuan rumah yang baik," ungkap Dwi sapaan akrap Direktur IPDN Riau Kampus Rohil ini .
          
Kepada Pesisir Pos Dwi menegaskan kedepan gagasan dan masukan serta saran dari kalangan manapun demi memajukan Pramuka menjadi acuan bagi kepengurusan. "Pramuka saat ini sudah Undang-Undang dan menjadi pelajaran di sekolah sehingga bagaimanapun SDM Pembina Pelatih menjadi tumpuan untuk meningkatkan skil dan keterampilan adik-adik pramuka apakah itu siaga,penggalang maupun penegak," tegas Dwi yang sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Kwaran se-Rokan Hilir .
          
Ditutur Dwi dengan fasilitas yang ada dan tenaga pelatih Pembina yang ada di harapkan kelak akan mampu sejajar dengan daerah lainya. "Kwalitek yang kita utamakan dan saya melanjutkan program terdahulu atau senior saya,tinggal lagi kita harus kompak dengan semangat membangun dan maju demi generasi muda kita kedepan," kata Dwi didanmpingi Drs H Rujito Susiswo mantan Kwarcab Pramuka Rohil yang didaulat duduk di Majelis Pembimbing (Mabicab) pada Priode 2013-2018 ini.

Pramukan Diminta Jadi Pembina Generasi

Bupati Rohil H Annas Maamun baik sebagai Kepala Daerah maupun Ketua Kamabicab Pramuka Rohil menjawab Pesisir Pos Minggu (2/6) menyebutkan bahwa Pramuka mempunyai peran dan tugas yang terbilang berat dimana diminta agar sanggup untuk menjadi wadah pembinaan generasi muda dan pelajar dengan memberikan bimbingan pelatihan diri dengan dasa darma yang dimiliki.

"Jadikan Pramuka sebagai pembinaan generasi muda dan pelajar kita agar mampu mandiri dan kesatria. Karena, dengan Pramuka akan mempertebal rasa Berbangsa dan Bernegara serta mengamalkan Pancasila di tengah-tengah masyarakat," pungkas Bupati Rohil.

Sumber : http://riauheadline.com/view/Sosial/264/Kwarcab-Rohil-Pramuka-Dipimpin-Dirut-IPDN.html

0 comments:

Post a Comment