Sabtu, 22 Juni 2013

Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (PERWIMANAS)

SURABAYA – Pramuka Nahdlatul Ulama (NU) se-Indonesia akan melakukan kemah di di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang Jatim. Kemah bersama yanag dikemas dalam Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (PERWIMANAS) itu digelar selama enam hari, 24-29 Juni 2013, dan diikuti 3.500 siswa dan santri Madrasah Aliyah, SMA, dan SMK Maarif NU seluruh Indonesia.

Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma'arif NU HZ Arifin Junaidi mengatakan, Perwimanas yang mengambil tema "Ma'arif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas", akan dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat. Seperti, Menteri Agama Surya Dharma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menpora Roy Suryo, Menteri Koperasi & UKM Sarifudin Hasan, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboy, Menakertrans Muhaimin Iskandar, dan Menteri PDT Helmi Faisal Zen.

“Selain itu, Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj, Ketua Kwarnas, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim juga akan hadir,” ujarnya, Jumat (21/6/2013).

Koordinator Media Center Perwimanas Maskut Candranegara menambahkan, rangkaian acara dalam perkemahan Pramuka NU se-Indonesia ini, selain digelar kegiatan kepramukaan, juga  akan diisi berbagai kegiatan lain, seperti ceramah kewirausahaan, sarasehan kesehatan reproduksi remaja, sosialisasi antinarkoba dan bebas HIV/AIDS untuk remaja.

“Hal terpenting lainnya, peserta Perwimanas juga diajak Wisata Religius Ulama ke Pendiri NU, KH Hasyim Asyari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Syansuri, serta makam Gus Dur. Selain itu, mereka kita ajak ke makam Syeh Jumadhil Kubro dan bakti sosial penanaman pohon penghijauan,” terang Maskut.

Sumber : http://surabaya.tribunnews.com/m/index.php/2013/06/21/pramuka-nu-se-indonesia-gelar-kemah-di-jombang

0 komentar:

Posting Komentar