Thursday, 5 September 2013

7 Pembina Pramuka Sawahlunto Ikuti Karang Pamitran Nasional

SAWAHLUNTO – Sebanyak 7 pembina pramuka Kwarcab kota Sawahlunto akan mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional.

Kegiatan Karang Pamitran diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka ini bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, akan berlangsung pada tanggal 9-14 September 2013

"Sesuai dengan usulan yang diedarkan kwarnas, masing-masing kwartir cabang akan mengirimkan 7 orang pembina mahir atau lulus Kursus Mahir Dasar, dan seorang diantaranya Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklat), "kata Marwati Kapusdiklat Kwarcab Sawahlunto kepada padangmedia.com, di Lemdikacab Sei Durian.

Dengan kegiatan ini, nantinya pembinan diarahkan untuk peningkatan kualitas pembina pramuka mahir dalam membina satuan melalui berbagi pengalaman, pengetahuan, keterampilan, dan wawasan.
"Ini sangat berharga buat meningkatkan kualitas pembinaan di kwarcab kota ini," harapnya.

Jenis kegiatan yang akan diselenggarakan meliputi kegiatan umum seperti ibadah, upacara, dan olahraga. Kegiatan inti adalah latihan dalam golongan, outdoor activities, seni budaya, serta kegiatan pelengkap adalah sertifikat tenaga pendidik, sosialisasi UU Gerakan Pramuka, akreditasi satuan pendidikan.

Untuk kegiatan wawasan pembina akan mengikuti kegiatan wawasan tentang perlindungan anak, narkoba, lingkungan hidup, anti korupsi, pungkasnya.

Sumber : http://www.padangmedia.com/1-Berita/83753-7-Pembina-Pramuka-Sawahlunto-Ikuti-Karang-Pamitran-Nasional---.html

0 comments:

Post a Comment