Jumat, 13 September 2013

Waka dan Sekjen Kwarnas Hadiri HUT Pramuka di Kwarcab Muba

Sekayu, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar upacara peringatan HUT ke-52 Gerakan Pramuka tahun 2013, di Stable Berkuda Sekayu, Selasa (10/9), dengan tema “Wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan Pramuka”.
Bupati Musi Banyuasin yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang (Ka Mabicab) Muba H Pahri Azhari, menjadi pembina upacara HUT Pramuka tersebut. Kegiatan ini antara lain dihadiri Wakil Ketua Kwarnas Sri Mardani, Sekjen Kwarnas Joedy Ningsih, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, Ketua Kwarda dan ketua harian Kwarda Sumsel H Abdul Sobur.
Bupati Muba dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-52, mudah-mudahan gerakan pramuka Muba dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Muba.
Dan Kwartir cabang gerakan pramuka Muba dapat terus maju dan berkembang melalui berbagai program kerjanya yang disesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini, terutama dalam wujud pembinaan karakter generasi muda.
Bupati Muba mengatakan gerakan pramuka merupakan lembaga yang sangat tepat untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh dan disiplin dalam menjalankan tongkat kepemimpinan bangsa ke depan.
Keberadaannya pun telah diakui dan memiliki karakter yang kuat dalam melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama terhadap perkembangan yang terjadi di masyarakat.
Bupati Muba H Pahri Azhari juga mengajak segenap anggota pramuka Muba untuk selalu menjadikan Dasa Dharma Pramuka ini sebagai motivasi yang melekat dalam hidup keseharian.
“Mari kita tunjukkan bahwa pramuka adalah wadah pembinaan generasi muda, tidak hanya mampu membangun dirinya sendiri, tetapi juga mampu membangun lingkungannya, terutama dalam rangka mewujudkan cita-cita kita bersama menuju Permata Muba 2017,” ajaknya.
Kabag Humas Setda Kabupaten Musi Banyuasin Dicky Meiriando SSTP, MH menambahkan, pada kesempatan itu Bupati Muba juga menganugerahkan tanda penghargaan lencana melati kepada H Abu Bakar SH, dan tanda penghargaan Darmabakti kepada Ketua Harian Mabicab Muba Beni Hernedi dan Hj Lucianty Pahri.
Serta puluhan tanda penghargaan pancawarsa di antaranya kepada Susy Imelda Beni dan Hj Asmarani, yang diberikan sebagai pernyataan penghargaan Gerakan Pramuka atas jasanya yang sangat besar bagi perkembangan gerakan Pramuka Kabupaten Muba.
Acara tersebut turut disemarakkan oleh parade drum band, atraksi semapur dan devile pramuka oleh anggota Gerakan Pramuka Muba.

Sumber : http://infopublik.kominfo.go.id/read/54694/waka-dan-sekjen-kwarnas-hadiri-hut-pramuka-di-kwarcab-muba.html

0 komentar:

Posting Komentar