Minggu, 13 Februari 2011

Gus Ipul-Iwan Fals-Pangdam Tanam Pohon Bareng

Musisi legenda Indonesia Iwan Fals bersama Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantiyo melakukan penanaman pohon bersama di lapangan Makodam V/Brawijaya, Minggu (13/2/2011) sore ini.

Acara ini dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Gubernur Soekarwo-Gus Ipul (Karsa) memandu Jatim. Nanti malam acara yang bertemakan 'Satu Pramuka untuk Satu Indonesia' dilanjutkan dengan konser yang menghadirkan Iwan Fals, band ST12 dan pelawak Kartolo.

Masyarakat sekitar yang mengetahui ada artis Iwan Fals pun berduyun-duyun mendatangi lokasi penanaman pohon.

Seusai penanaman, Iwan Fals kepada wartawan mengatakan, penanaman pohon sangat penting untuk kehidupan. Selain itu, pohon juga bisa mengatasi krisis energi dan permasalahan anomali iklim di Indonesia.

"Terimakasih saya sudah diundang Jatim untuk menanam pohon d lapangan Makodam V/Brawijaya ini. Saya kalau ke Surabaya itu ingat pahlawan dan kenjeran," katanya singkat kepada wartawan.

Pangdam Mayjen Gatot meminta upaya penanaman pohon tidak hanya sekadar seremonial belaka, tapi harus berkesinambungan dan dipelihara. "Saya juga minta ada audit pohon yang sudah ditanam, yang bisa hidup berapa dan yang mati berapa," tegasnya.

Sumber : beritajatim

0 komentar:

Posting Komentar