Thursday, 3 February 2011

Kegiatan Kwarran Tembilahan

Kwartir Ranting Tembilahan Kwarcab Indragiri Hilir tanpa henti terus melakukan sejumlah kegiatan dalam berbagai kesempatan untuk menyemarakkan kepramukaan di daerah yang dikenal dengan seribu parit itu. Pada hari Minggu (6/2/11) akan digelar lomba untuk Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak.

Ketua Kwartir Ranting Tembilahan Indrawansyah Syarkowi dari Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir Tembilahan melalui facebook, Selasa malam (1/2/11) melaporkan bahwa dalam Rangka memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kwartir Ranting Tembilahan hari minggu, 6 feb 2011 di Mesjid Yamp Tembilahan akan melaksanakan Lomba untuk Pramuka Tingkat Siaga, yakni, Lomba Da'i Cilik, Kaligrafi & Hafalan Ayat-2 Pendek.

Sedangkan Untuk Tingkat Penggalang akan dilaksanakan Lomba Adzan/Iqamah & Lomba Shalat Subuh Berjama'ah. Sementara itu untuk Tingkat Penegak di tempat yang sama dilakukan Lomba Memandikan Jenazah & Lomba Shalat Jenazah.

Pada awalnya kegiatan ini akan digelar di masjid Agung Tembilahan yang cukup megah itu, namun sayang, karena ada kegiatan rutin IPHI pada hari yang sama, maka dipindah ke masjid yang lain, namun tetap dalam semangat kebersamaan dan kemajuan Gerakan pramuka di Tembilahan.

"kegiatan ini merupakan syiar maulid dan mengarahkan anak-anak kita kepada kegiatan yang positif sekaligus menyemarakan kegiatan kepramukaan dikalangan Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak", kata kak Indrawansyah

Namun yang jelas, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan positif bagi generasi muda kita dalam upaya memberikan sesuatu yang bermakna bagi mereka untuk masa yang akan datang.

Sumber : kwarda riau

0 comments:

Post a Comment