Monday, 7 February 2011

Wagub Aceh : Pejabat Jangan Pelit Bantu Pramuka

Wakil Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Plus Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Aceh, Muhammad Nazar.S.Ag, Kamis (03/02) di Lapangan Pancasila Kabupaten Gayo Lues mengimbau para pejabat agar tetap eksis dalam mendukung kegiatan kepramukaan.

Karena itu, dia (Muhammad Nazar-red) mengharapkan agar para pejabat tidak pelit dalam membantu dana kegiatan Pramuka tersebut. “Pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler di luar sekolah yang berperan penting dalam membangun jiwa generasi muda kita agar lebih mandiri. Di samping itu pramuka merupakan aset generasi muda ProvinsiAceh di masa depan,” kata Nazar.

Dalam pembukaan Kemah Kwarda Regional III itu, Muhammad Nazar menekankan para anggota Pramuka agar tidak terpengaruh dengan pergaulan

bebas yang sekarang ini kian meresahkan masa depan generasi muda Aceh.

“Setiap anggota Pramuka tidak boleh terlibat Narkoba dan hanyut dalam pergaulan bebas yang kini merambah kehidupan generasi kita. Kita boleh berteman dengan turis manca Negara tetapi kita tidak boleh mengikuti kebudayaan mereka yang melanggar hukum syariat islam,” Kata Nazar menambahkan.

Sementara itu Bupati Gayo Lues,H.Ibnu Hasim mengatakan dalam sambutannya, mendukung kegiatan kepramukaan tersebut. Pemerintah kabupaten (Pemkab) GayoLues telah mengalokasikan dana senilai Rp.250 juta.

“Pemkab Gayo Lues tetap akan mendukung kegiatan pramuka ini, karena kegiatanini sangat bermamfaat bagi generasi bangsa. Soalnya, melalui kepramukaan inibanyak terlahir bibit handal,” Kata Bupati singkat.

Sedangkan ketua panitia Drs.Djamaluddin Ilyas melaporkan, dalam kegiatanKemah Seni Budaya regional III kali ini diikuti empat Kabupaten. Yaitu Kabupaten Aceh Tenggara mengirimkan kontingen sebanyak 200 orang, Aceh Tengah 180 orang, Bener Meriah 280, Gayo Lues 84 orang.

0 comments:

Post a Comment