Friday, 18 February 2011

Sosialisasi Saka Wirakartika di SMAN 88 Jakarta Timur

Perwira Seksi Intelijen Batalyon Kavaleri 7/Sersus Kapten Kav Jacky Yudhantara memberikan sosialisasi tentang Pramuka Saka Wira Kartika di SMAN 88 Kelurahan Baru Jakarta Timur, Jumat (18/2). Dihadiri 100 siswa beserta guru SMUN 88 Kelurahan Baru. Dalam rangka untuk mengembangkan dan meningkatkan kepramukaan sekolah yang berada di Sektor Pembinaan Teritorial Yonkav 7/Sersus.

Komandan Batalyon Kavaleri 7/Sersus Letnan Kolonel Kav Ferry Firmansyah adalah alumnus SMUN 88 angkatan pertama tahun 1989. Tujuan diadakannya sosialisasi Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan dan keterampilan dibidang matra darat sebagai Patriot Bangsa yang Setia Berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur Bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

Para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan sosialisasi Pramuka Saka Wira Kartika dengan penuh semangat dan banyak pertanyaan dari siswa sehingga kegiatan terasa hidup dan merupakan materi baru yang belum pernah didapat oleh para siswa di sekolahi yang kelak akan ditumbuh kembangkan 1 x pertemuan setiap bulannya.

sumber : poskota.co.id

0 comments:

Post a Comment