Saturday, 12 February 2011

Kwarcab Pramuka Sawahlunto gelar Raker

SAWAHLUNTO- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Sawahlunto menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di aula dinas pendidikan kota ini, Sabtu (12/02)

Wakil Ketua Kwarcab Purwandri mengatakan, digelarnya rakercab, yang merupakan agenda tahunan ini,merupakan implementasi terhadap beberapa program pembinaan yang akan dilaksanakan pada tahun kegiatan ini. “Sebelumnya, sudah digelar Sidang Paripurna cabang pramuka penegak pandega yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC)” katanya kepada padangmedia.com disela-sela kegiatan ini.

Melalui rakercab inilah, sebut Purwandri, masing-masing kwarran kecamatan dan bidang di jajaran kwarcab akan memaparkan serta merumuskan program pembinaan dan pengembangan kepramukaan dikota ini.Disamping itu, juga akan dipaparkan persiapan kwarcab dalam mengikuti beberapa kegiatan daerah, nasional dan internasional.

Namun secara mendasar, pada tahun ini kegiatan dan program kerja kerja dititikberatkan kepada pembinaan Gugus Depan (gudep) terhadap pelaksanaan pembinaan peserta didik, karna digudeplah pangkalan pembinaan peserta didik.

"Sasaran kita adalah memotivasi pramuka Siaga yang sasarannya peserta didik usia dini atau sekolah dasar serta lebih menggerakkan kegiatan pramuka Penggalang. Kegiatan Bazar Siaga, Gladian Pimpinan Regu serta kegiatan pramuka Penegak” ungkap Wakil Ketua Bidang Bina Muda ini.

Disamping kegiatan interen, sebutnya, pada tahun ini kwarcab juga akan ikutserta pada kegiatan nasional yang telah diprogramkan Kwarnas, seperti perkemahan satuan karya bakti husada, di Gorontalo, perti saka Bhayangkara di Semarang dan Jambore Nasional di Sumatra Selatan.

Sementara untuk program yang lalu, masih tetap dilanjutkan seperti Karang Pamitran, Jambore On The Air dan Jambore On The Internet, Bulan Amal Bakti Ramadhan dan pencapaian Tanda Kecakapan Umum (SKU) menuju pramuka Garuda dimasing-masing tingkatan

0 comments:

Post a Comment