Sunday, 20 February 2011

Sesap Dicanangkan Jadi Desa Pramuka

Kendati usia Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti baru berusia satu tahun lebih, namun prestasi yang diraihnya di dunia kepramukaan patut diacungkan Jempol. Diantaranya, mulai tahun 2011 ini Kwarcab akan mencanangkan Desa Sesap sebagai Desa Pramuka pertama di Kabupaten Kepulauan meranti bahkan di Provinsi Riau. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati kepulauan Meranti sekaligus sebagai Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy Msi, dalam temuramahnya bersama Ka Kwarda 04 Gerakan Pramuka Provinsi Riau, Kamis (17/2) di Bumi Perkemahan Rumbia Berduri Jalan Dorak, Selatpanjang.

“Insya Allah, kami akan mencanangkan Desa Sesap yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi sebagai Desa Pramuka pertama di Kepulauan Meranti bahkan mungkin di Provinsi Riau, kami menilai kondisi Bumi Perkemahaan Rumbia berduri yang ada di kawasan Jalan Ddorak ini lokasinya belum memadai. Untuk itu kami sudah menyediakan lahan untuk bumi perkemahaan yang baru di Desa Sesap tersebut seluas 4 hektar,” ujar Masrul Kasmy.

Dalam ramah tamah Keluarga Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti bersama Rombongan Ka Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau tersebut, Masrul Kasmy, mengakui kendati pihaknya senantiasa aktif mengikuti berbagai kegiatan Pramuka baik ditingkat daerah, provinsi maupun di tingkat nasional. Namun hingga saat ini masih banyak terdapat kelemahan dan kekurangan terutama dari segi sarana dan prasarana.

“Untuk itulah, dalam kesempatan ini kami memohon bimbingan dan arahan serta bantuan dari pihak Kwarda Gerakan pramuka Provinsi Riau untuk dapat membantu agar perkembangan pramuka di meranti lebih maju dan berdaya guna bagi kehidapan masyarakat terutama bagi generasi muda,” harap Masrul Kasmy, yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Meranti ini.

Sementara itu, Ka Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau, Hj Septina Primawatu Rusli Zainal, dalam sambutannya secara jujur merasa salut dan berterimakasih kepada keluarga besar gerakan Pramuka Kabupaten kepulauan meranti dan kepada pemerintah daerah setempat yang telah memberikan perhatian penuh terhadap kemajuan dan pergerakan pramuka di daerah ini.

“Terus terang saja, saya selaku ketua Kwarda gerakan Pramuka Riau, merasa bangga dengan dicanangkan Desa Sesap Sebagai Desa Pramuka Pertama di Riau, mudah-mudahan renccana dan niat baik ini akan terwujud dan diredhoi oleh Allah SWT,” harap Septina Primawati.

Sumber : Dumai Pos

0 comments:

Post a Comment