Saturday, 11 August 2012

Lomba Gerak Jalan Peringati HUT Pramuka

Denpasar - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Denpasar menggelar lomba gerak jalan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 Praja Muda Karana (Pramuka) yang dilaksanakan di depan Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik, di Denpasar, Sabtu, mengungkapkan bahwa lomba gerak jalan itu diikuti 65 regu yang terdiri dari penggagas Gugus Depan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 30 kelompok, dan Gugus Depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri 35 kelompok.

"Kami gencarkan kegiatan gerak jalan karena banyak nilai yang bisa dipetik oleh generasi muda di antaranya disiplin, belajar menghargai satu sama lain, dan pendidikan mental, memotivasi diri untuk berprestasi," katanya.

Gerak jalan itu menempuh jarak sekitar lima kilometer dengan melalui beberapa ruas jalan yang dimulai dari Jalan Surapati menuju Jalan Veteran - Jalan Patimura - Jalan Wage Rudolf Supratman kemudian dilanjutkan ke Jalan Melati dan kembali ke Jalan Surapati Denpasar.

Menurut dia, gerak jalan merupakan media yang tak bisa dilepaskan dari aktivitas Pramuka karena menjadi salah satu sarana dalam menumbuhkan anak muda yang kreatif. "Pramuka menjadi media bagi pendidikan kepanduan di luar sekolah yang mengajarkan budi pekerti, mental, termasuk kepemimpinan," ucapnya.

Sumber : antaranews

0 comments:

Post a Comment