Friday, 17 August 2012

Satgas Pramuka Peduli Bantu Pemudik

Puluhan Satgas Pramuka Peduli dari Kwarcab Surabaya turut serta terjun ke lokasi posko mudik untuk membantu kelancara arus mudik khususnya dari Surabaya. Puluhan satgas pramuka tersebut masing-masing tersebar di lima titik posko mudik yakni Stasiun Pasar Turi, Gubeng, Terminal Purabaya, Pelabuhan Tanjung Perak dan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Dari pantauan LICOM di Stasiun Pasar Turi Surabaya, para anggota pramuka se Surabaya ini dengan ringan tangan membantu pemudik yang kesulitan membawa barang bawaannya. Dibantu aparat kepolisian Polda Jatim, kegiatan satgas pramuka peduli tersebut digelar serentak se-Indonesia.

“Selain memang ini program nasional pramuka se Indonesia, anggota kami juga merasa peduli dan berkeinginan sendiri membantu kelancaran arus mudik,” ujar Korlap Stasiun Pasar Turi Surabaya, Zainul Hafit, Kamis (16/8/2012).

Disebutkan, secara umum program tersebut digelar selama empat hari mulai dari H-4 lebaran tahun 2012. Namun, dari keseluruhan, satgas juga perlu menyesuaikan jadwal di posko dan koordinasi dengan instansi terkait. Oleh karena itu, dirinya berharap para personil pramuka di Surabaya tidak patah semangat dan tetap bekerja sosial membantu kelancaran arus mudik ini.

“Ya kami optimis bisa membantu sampai selesai karena program ini hanya untuk arus mudik saja. Untuk arus balik kami belum ada tindaklanjut dari pusat maupun kwarcab sendiri,” ujarnya.

0 comments:

Post a Comment