Monday, 6 August 2012

Mobil Internet Kominfo Dukung JOTI Kwarcab Sawahlunto

SAWAHLUNTO- Kehadiran mobil internet milik Kominfo sangat mendukung station Kwartir Cabang gerakan Pramuka kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) - Jamboree On The Internet (JOTI) serta 8th Asia –Pacific Internet Jamboree yang digelar dari Jumat – Minggu (3-5/8) ini.

Mobil yang memiliki akses cepat dan 7 unit laptop ini sangat membantu pramuka Penggalang dan Penegak yang mengikuti kegiatan ini.

“Dengan didukung mobil ini, maka untuk JOTI dalam melayani 9 operator yang digunakan peserta didik,” kata Nanang Surya And. Kwarcab Sawahlunto kepada padangmedia.com disela-sela kegiatan ini.

Secara bergiliran, sebutnya para peserta didik dapat mengakses JOTI dan berkomunikasi dengan pramuka di Indonesia dan luar negeri.

Untuk kegiatan JOTI kedepan kwarcab akan melakukan station berjalan disamping beberapa station gugus depan yang ada, “ jadi tak ada kata untuk tak dapat mengikuti JOTI," sebut Nanang.

Dia menambahkan untuk station JOTA YC 5 ZJK dengan penanggungjawab station Djazuli, BE (YC 5 GMJ) bekerjasama dengan Orari lokal Sawahlunto dan Badan Kesbangpol PBD.

“Disamping unit pesawat milik kwarcab juga dibantu unit pesawat yang dimiliki Badan Kesbangpol PBD kota ini” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment