Monday, 13 August 2012

Peringatan Hari Pramuka Ke 51 Kwarcab Bogor

KOTA BOGOR - Hari Pramuka ke 51 tahun 2012 tingkat Kota Bogor akan diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak akhir Juli lalu, dn rangkaian akan digelar sepanjang bulan Agustus hingga Desember mendatang

“Sedikitnya ada 17 agenda kegiatan akan digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Pramuka ke 51 tingkat Kota Bogor, “ Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Syarif Hidyat yang didampingi Ketua Panitia Hari Pramuka ke 51 Subandri S, pada acara buka bersama di Taman Kencana Bogor, Kamis (9/8/2012)

Ade menjelaskan, rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke 51 lebih di fokuskan kepada bentuk kegiatan yang berorintasi kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota gerakan pramuka.

Salah satu kegiatan yang beorientasi kepada masyarakat seperti donor darah yang akan melibatkan seluruh anggota Pramuka Kota Bogor mulai dari Pramuka penegak, pandega, dan pembina perwakilan kwaran se Kota Bogor,

Sementara dalam puncaknya pada 14 Agustus akan ada pemberian penghargaan bagi anggota dewasa (TPOD) dan Gudep berprestasi tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Perti.

Sebelumnya pada tanggal 13 Agustus 2012, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dereded yang melibatkan mabigus se Kota Bogor, dan peserta didik kwaran Bogor Selatan.

Subandri menambahkan, kegiatan lainnya yang tak kalah menarik yakni pesta Siaga, Scouting Culture dan Jumpa penggelang berprestasi, Karang mimitan, dan Kursus mahir dasar yang melibatkan 50 pembina Pramuka/Kwaran.

0 comments:

Post a Comment