Wednesday, 22 August 2012

Pagaralam Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka Sumsel

PALEMBANG - Kota Pagaralam siap menjadi tempat pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Gerakan Pramuka se-Sumatra Selatan pada akhir September 2012.

Ketua Gerakan Pramuka Sumsel H Abdul Shobur di Palembang, Rabu (22/8), mengatakan sesuai hasil musyawarah bersama sebelumnya, kegiatan Pramuka daerah itu akan dilaksanakan di Kota Pagaralam.

Tujuan peringatan Hari Pramuka di kabupaten dan kota di Sumsel itu, menurut dia, tidak lain untuk lebih mengakrabkan anggota pandu tersebut kepada masyarakat luas. Selain itu, juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan penduduk dan sesama anggota Pramuka.

Menurut dia, Gerakan Pramuka penting untuk diperingati, mengingat kegiatan tersebut bertujuan untuk membina generasi penerus yang berdisiplin.

Bahkan, dengan adanya Gerakan Pramuka ini, anak-anak muda diharapkan dapat menghindari kegiatan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, ujar Shobur pula.

Peringatan Hari Pramuka 2012 di Sumsel siap dilaksanakan di Kota Pagaralam yang sejuk dan terdapat Gunung Dempo tersebut.

Setelah itu, kemungkinan peringatan Hari Pramuka tahun mendatang akan dilaksanakan di kabupaten dan kota yang lain di Provinsi Sumsel, kata dia pula.

0 comments:

Post a Comment