Tuesday, 31 December 2013

Perkemahan Pramuka Menyambut Tahun Baru

Padang  - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Muslim kasim menyebutkan, bahwa perkemahan adalah suatu kegiatan positif yang dapat dilakukan menyambut Tahun Baru.

"Perkemahan ini dapat menjadi alternatif lain melewati Tahun Baru, dari pada melakukan kegiatan yang tidak jelas," kata Wagub Muslim Kasim, usai melakukan pembukaan Perkemahan Tingkat Bhayangkara (Pertikara), yang digelar di Institut Nasional Siafei (INS) Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Senin.

Terlebih, tambahnya, kegiatan-kegiatan yang tidak jelas tersebut, sarat dengan hal-hal yang negatif.

"Anak muda adalah sangat rentan dengan hal yang negatif, terlebih jika telah bekumpul-kumpul bersama dan bebas dari pengawasan," katanya.

Sedangkan perkemahan, katanya, dapat dijadikan sebagai pengikat hubungan baik, dan menjalin silaturahmi antarsesama.

"Di perkemahan dapat ditemukan teman baru, cerita baru, pengetahuan yang baru, dan pengalaman yang baru," katanya.

Muslim menyebutkan, perkemahan juga dapat memberikan pelajaran bagaimana hidup, dengan cara berdampingan langsung dengan alam.

Wagub yang merupakan Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Sumatera Barat itu juga mengatakan sangat mendukung acara tersebut.

Hal tersebut karena mengingat besarnya fungsi kegiatan yang diselenggarakan, sesuai dengan Saka Bhayangkara.

"Selama perkemahan, peserta akan mengikuti berbagai kegiatan. Salah satunya adalah mendalami pengetahuan yang berhubungan dengan Kepolisian, itu sangat bagus," katanya.

Para peserta kemah, tambahnya, juga mendapatkan bekal pengetahuan tentang tertib lalu lintas, penegakan hukum dan lainnya, selain kegiatan rutin kepramukaan.

Ia mengharapkan, agar peserta yang mengikuti perkemahan dapat menjalankan kegiatan, perkegiatan dengan baik hingga akhir.

"Jalani kegiatan ini sebaik mungkin. Karena belum tentu yang lainnya mendapatkan kesempatan seperti ini," tambahnya.

Pada bagian lain, Pertikara dilaksanakan selama tiga hari beruturut-turut, yakni 30 Desember hingga 1 Januari 2014.

Perkemahan yang menjadikan Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman sebagai tuan rumah itu, diikuti oleh seluruh Saka Bhayangkara yang terdapat di Sumatera Barat, tingkat Penegak dan Pandega.

Selain Wagub, dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Kamabicab) Padang Pariaman Ali Mukhni, dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padang Pariaman AKBP Tofik Ismail.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/411760/sambut-tahun-baru-perkemahan-pramuka-digelar

0 comments:

Post a Comment