Sunday, 29 December 2013

Refleksi Setahun Gerakan Pramuka Kota Bontang

BONTANG - Seluruh pengurus dan anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bontang sepakat dengan penuh semangat melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas guna memajukan Gerakan Pramuka. Selain pemerintah, dukungan pihak ketiga pun menjadi hal penting.

Hal tersebut terungkap pada refleksi satu tahun Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bontang dirangkai dengan persiapan pembentukan Pramuka Peduli, Rabu (25/12) lalu.

Acara yang digelar di Pulau Derawan, Kabupaten Berau ini, dihadiri Wali Kota Bontang Adi Darma, Ketua GOW Bontang Hj Najirah Adi Darma, Ketua Kwarda Kaltim Hatta Zainal, Ketua Kwarcab Bontang H Asmudin Hamzah dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambutannya, Adi Darma yang juga ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bontang menyambut baik kegiatan ini.
Terutama dalam rencana persiapan pembentukan Pramuka Peduli yang akan bermanfaat bagi masyarakat saat terjadi bencana industri.

"Saya memberikan apresiasi atas rencana pembentukan Gerakan Pramuka peduli ini, semoga ke depan melalui gerakan ini bisa bekerja sama dengan instansi terkait untuk bersama-sama dan bahu membahu menanggulangi apabila terjadi bencana di Kota Bontang," ungkap Adi Darma.

Lebih lanjut Adi Darma meminta seluruh perusahaan di wilayah Kota Bontang agar bersama-sama Pemerintah memberikan dukungan kepada gerakan Pramuka di Bontang agar jauh lebih maju dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Bontang.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Bontang Asmudin Hamzah mengatakan, refleksi setahun Kwarcab Pramuka Kota Bontang ini dilakukan guna mengevaluasi apa-apa saja yang telah dilakukan Gerakan Pramuka selama 2013. Di mana Pramuka juga merupakan salah satu mitra pemerintah dalam mewujudkan 6 program prioritas Pemkot Bontang.

"Saya berharap supaya ke depan Pramuka Kota Bontang bisa jauh lebih maju dan keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Taman. Selanjutnya saya juga meminta melalui kegiatan yang diselenggarakan di Pulau Derawan ini agar tetap memerhatikan hal-hal apa saja yang dapat kita ambil dan nantinya kita terapkan di Kota Bontang. Khususnya di sektor wisata, perikanan dan kelautan," terang Asmudin, yang juga sekkot Bontang ini.

Sumber : http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/48320/perusahaan-harus-dukung-pramuka.html

0 comments:

Post a Comment