Wednesday, 27 August 2014

Pembinaan Pramuka Ditingkatkan

RANAI  – Pembinaan pramuka harus ditingkatkan sebab pramuka merupakan bagian penting dalam membentuk   karakter anak bangsa  yang berfungsi sebagai komponen cadangan untuk bela bangsa dan negara bila terjadi gejolak.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Ranai sekaligus Ketua Majelis Pembina Saka Dirgantara, Letkol Pnb Andri Gandhy pada  acara pembekalan dan pelatihan Satuan Karya Dirgantara di gedung Cakrawala Lanud Ranai,  Minggu (24/8).

“Pramuka sebagai salah satu komponen cadangan dan Pramuka Saka Dirgantaralah yang paling eksis dan siap kalau dibutuhkan untuk mem backup kita dan apabila ada yang bersifat darurat. Merekalah yang bisa membantu serta menolong kita,” katanya.

Oleh karena itu, merupakan tugas bersama untuk mendukung dan memberikan suport kepada seluruh kegiatan keperamukaan di Natuna.  Sebab selain kemanfaatannya dari sisi keamanan, juga dengan ini semua pihak akan dapat saling berbagi informasi satu sama lainnya melalui pramuka tersebut.

“Pembentukan karakter bangsa sudah pasti ada di setiap draft kegiatan pramuka ini, dan yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana kita saling bertukar informasi antara satu sama lain agar segala persoalan baik yang ada di tengah-tengah masyarakat maupun yang terjadi pada pembangunan dan keamanan,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri puluhan siswa dari SMU 1 Bunguran Timur Laut Tanjung dan SMA 1 Kecamatan Bunguran Barat dari  pulau Sedanau Kabupaten Natuna ini berlangsung selama satu hari Dihadiri juga Majelis Saka H  Subandi  yang sehari-hari menjabat Kasatpol Pamong Praja Kabupaten Natuna dan tamu undangan lainnya.   

Rangkaian kegiatan Pramuka Saka Dirgantara akan berlanjut    pada hari Jumat hingga  Minggu, dengan acara Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami)  dan  rencananya akan dilantik Pramuka Bantara serta Pengukuhan Saka Dirgantara di perkemahan Saka Dirgantara yang berada di sekitar daerah Air Terjun Gunung Ranai.

Sumber : http://www.haluankepri.com/natuna/67134-pembinaan-pramuka-ditingkatkan.html

0 comments:

Post a Comment