Wednesday, 6 August 2014

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Seruyan Bersihkan Taman

Seruyan - Guna memperingati hari ulang tahun (HUT) Pramuka, Senin (4/8), seluruh anggota Gerakan Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) Seruyan yang tergabung dalam beberapa satuan karya pramuka (Saka) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) mebersihkan taman dan median jalan.

Kegiatan itu diikuti oleh empat saka. Yakni Saka Wana Bakti, Wira Kartika, Bakti Husada dan Bhayangkara. Juga turut diikuti oleh Palang Merah Remaja. Dimana organisasi-organisasi itu bergerak di bidang kepemudaan.

“Sebagai sesama organisasi kepemudaan, kami mencoba untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan sebagai sesama putra-putri daerah Kabupaten Seruyan,” ujar Ali selaku Ketua Koordinator PMR.

Selain itu, tambahnya, melalui kegiatan seperti ini. Juga dapat meningkatakan rasa solidaritas serta mempererat tali silaturahmi antar anggota antar organisasi. Diharapkannya agar tahun depan, kegiatan semacam ini agar bisa lebih di tingkatkan lagi. Apalagi dari setiapmasing anggota juga begitu antusias mengikuti kegiatan seperti itu.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pramuka dan Saka, Rifky, mengatakan kegiatan itu guna memeriahkan HUT Pramuka ke 53. Sebagai wujud bakti pemuda-pemudi bagi daerah, walaupun hanya sekedar membersihkan taman.

Menurut Rifky, alasan taman median jalan saja yang dibersihkan, karena taman-taman median jalan tersebut jarang dilakukan perawatan dan pembersihan. Banyak rumput-rumput liar yang tumbuh menutupi tanaman-tanaman bunga. Sehingga itu dapat merusak bahkan mengurangi keindahan dari taman tersebut.

Terpisah, Sekretaris Kwarcab Seruyan, Kasno menegaskan, salah satu sisi yang tersirat dari kegiatan baksos itu guna memperlihatkan kepada masyarakat bahwa setiap putra-putri yang tergabung dalam Pramuka dan PMR memberi peran nyata.

Sumber : http://www.borneonews.co.id/index.php/kalteng/seruyan/item/20457-peringati-hut-pramuka-kwarcab-seruyan-bersihkan-taman

0 comments:

Post a Comment